Sponsors Link

Susah Gemuk Karena Cacingan? Bagaimana Solusinya?

Sponsors Link

Setiap orang pada umum nya pasti menginginkan tubuh yang ideal dan sehat. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa tidak Cuma seseorang yang gemuk saja yang kesusahan untuk menurun kan berat badan, tetapi mereka yang mempunyai tubuh kurus juga mengalami kesusahan untuk menggemukan badan mereka atau menambah berat badan mereka. Setiap orang pastinya mempunyai masalah pada pertumbuhanya sendiri – sendiri, akan tetapi kita juga harus mengetahui kenapa tubuh kita susah gemuk dan bagai mana agar tubuh kita agar gemuk atau bagai mana agar kita dapat mennambah berat badan kita.

ads

Ada beberapa tindakan yang dapat di pilih salah satunya adalah mengetahui terlebih dahulu apa penyebabnya . Mencari tahu apa yang menyebabkan kita sulit gemuk.  Ada juga beberapa orang susah gemuk di karenakan cacingan dan juga mempunyai faktor genetic. Ya meskipun juga masih banyak lagi penyebab lainya selain dari 2 penyebab utama tersebut, ada dua faktor yang sering dialami oleh banyak orang pada umumnya.  Ketahui juga tentang bab lembek terus menerus.

Lalu bagaimana caranya untuk anda tau atau jika anda ingin membedakan apakah anda itu susah gemuk karna faktor genetik atau di karenakan anda terkena gejala cacingan.

Beberapa Faktor / Penyebab Seseorang Susah Gemuk:

  1. Faktor Genetik

Faktor genetic atau faktor keturunan merupakan salah satu penyebab utama dari banyak hal. Tentunya bukan hanya dalam segi penyakit saja, akan tetapi seseorang mendapati tubuh nya kurus dan susah untuk naik berat badan nya juga dapat di karenakan faktor genetic. Nah oleh sebab itu bagi anda yang mempunyai keluarga yang rata – rata bertubuh kurus, bisa saja anda juga akan mendapati tubuh kurus. Faktor yang satu ini merupakan salah satu faktor yang tidak dapat di cegah atau tidak mungkin di cegah. Namun anda juga masih dapat berusaha menaikan berat badan anda dengan mengatur pola makan yang baik dan maksimal. Baca juga ciri ciri usus luka.

2. Mengalami Strees

Selain dikarenakan faktor di atas, stress juga dapat menyebabkan anda bertubuh kurus dan mengalami susah gemuk. Karena kondisi stress yang anda alami dapat mempengaruhi pola atau nafsu makan anda. Pada kebanyakan orang yang sedang mengalami stress pola makanya akan terganggu dan juga akan menurun sehingga hal tersebu akan memicuu anda mengalami kurus atau tubuh anda akan mengurus.

Jadi sebaiknya konsultasikan setiap masalah anda dan meminta jalan keluar kepada keluarga atau kerabat terdekat untuk cara mengatasinya agar anda tidak mengalami stress yang berkelanjut an , karna stress dapat menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya juga. Dan jangan lupa atur waktu istirahat anda. Baca juga penyebab kanker usus buntu.

3. Mengalami Kurang Gizi Dan Nutrisi

Penyebab selanjutnya adalah kurangnya gizi dan nutrisi pada tubuh kita. Pada saat kondisis tubuh kita kekurangan gizi dan juga nutrisa hal ini tentu saja sangat mempengaruhi berat badan anda, sehingga bbiasanya akan membuat tubuh anda menjadi semakin kurus dari waktu kewaktu. Anda dapat mengatasi ini dengan mengenali sebarapa banyak tubuh anda membutuhkan gizi atau nutrisi dan setelah itu jangan lupa untuk memenuhi setiap kebuutuhantubuh pada setiap harinya.

4. Terlalu Sering Bergadang

Siapa sangkar bergada dapat menyebabkan tubuh anda kurus atau anda mengalami kekurusan. Begadang atau tidur malam merupakann hal yang sering di lakukan oleh beberapa orang.

Tapi perlu di ketahi begadang atau tidur malam juga merupakan salah satu faktor yang dappat membuat anada mempunya tubuh kecil. Semua ini dikarenakan pada saat sesorang bergadang metabolism pada tubuh orang tersebut tidak akan berjalan dengan semestinya.

Sponsors Link

Begadang atau tidur malam juga mempunyai banyak dampak buruk. Maka dari itu anda harus mengatur atau men jadwal waktu tidur agar anda selalu mendapatkan waktu tidur yang maksimal. Baca juga efek setelah operasi usus besar.

5. Difesiensi Mineral

Ketika tubuh kita kekurangan mineral atau sering di sebut difesiensi air mineral merupakan salahh satu faktor selanjut nya yang perlu kalian ketahui. Tak Cuma pada kulit saja yang akan menjadi kering dan juga bersisik akan tetapi kekurang an  mineral atau kurang minum juga akan mengakibatkan banyak dampak buruk bagi keasehatan tubuh kita salah satu contohnya adalah dengan menurun nya berat badan kita.

Cara mengatasi hal ini adalah, pastikan anda meminum air putih yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan tubuh anda minimal 2liter per hari atau setara dengan 8 gelas dalam setiap hari. Air yang anda minum juga dapat membuat tubuh menjadi tampak segar dan bersemangat.

6. Mengalami Keacanduan Alkohol

Kencanduan alcohol dan juga obat – obat an terlaran juga dapat menyebabkan dan memicu tubuh anda menjadi kurus atau menurunya berat badan. Tentunya anda tidak mau semua itu terjadi pada diri anda.

ads

Nah alangkah baiknya anda menghindar dari semua hal yang berbau minum – minuman beralkohol ataupun obat – obat an terlarang sejenis narkoba dan lainya. Baca juga Cara mencegah kanker usus.

Beberapa Cara Untuk Menggemukan Badan

  • Sering Meminum Air Putih

Tidak dpat di pungkiri ternyata air putih mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Dan ketika di cek hamper 70% dari orang yang mempunyai badan kurus mengalami kurang cairan pada tubuh nya. Perlu di ingat air sangat penting sekali bagi kesehatan tubuh kita seperti lambung dan juga lainya. Pada umumnya kebanyakan orang akan malas meminum air putih dan lebih memilih minum minuman yang tidak memberikan efek kesehatan bagi tubuh kita. Kita harus membri tubuh kita cairan agar kita mendapat berat badan yang ideal dan membantu organ – organ tubuh kita dapat berkerja scara normal. Dalam satu hari minimal kita harus meminum  air putih 2 liter.

  • Memperbanyak Mengkonsumsi Karbohidrat

Cara yang kedua untuk menggemukan badan secara alami tanpa menggunakan bantuan obat adalah dengan memperbanyak mengekonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Dengan banyak mengkonsumsi karbohidrat akan membuat anda lebih banyak asupan kalori yang di perlukan untuk menambah berat badan.

Contoh makanan yang mengandung karbohdrat adalah seperti nasi , kentang, singkong, ubi jalar, gandum, tepung dan juga lainya.  Akan tetapi perlu di perhatikan jangan mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan , karna akan berdampak tidak baik bagi tubuh kita .

  • Mengkonsumsi Susu

Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan mengkonsumsi susu. Saat biasanya anda belum pernah mengkonsumsi susu, maka bisakan anda untuk mengkonsumsi susu mulai lah dengan rasa coklat atau rasa yang anda sukai karna akan sedikit menghilangkan rasa aneh untuk anda yang tidak suka meminum susu ataupun yang belum pernah meminum susu.

Tidak harus dalam kondisi murni akan tetapi anda juga dapat mengkonsumsi susu olahan yang di olah menjadi seperti pudding, es krim , ataupun yogurt. Anda dapat meminum nya setelah atau sebelum makan siang , minum lah secara rutin dan teratur akan membuat berat atau masa tubuh anda bertambah sedikit demi sedikit dan akan membuat anda mendapatkan berat badan yang ideal.

  • Mengkonsumsi Madu

Siapa sangka madu mempunyai banyak manfaat. Salah satunya adalah ketika kamu ingin menggemukan badan anda dapat menggunakan madu, ternyata ada madu khusu yang dapat membantu anda untuk menggemukan badan. Madu yang berfungsi untuk menggemukan badan biasanya di olah secara herbal atau alami. Kandungan di dalam madu sangat baik untuk menggemukan badan dan di percaya dapat untuk menggemukan badan tan memberi efek samping bagi pemakainya. Baca dan ketahui juga tentang tipes disertai batuk.

Sponsors Link

Nah semoga info tersebut dapat membuat anda mengetahi sebenarnya apa yang menyebabkan anda menjadi kurus atau susah gemuk. Ketika anda sudah mengetahui masalahnya langkah awal anda dapat menggunakan cara yang kita bagi di atas dan ketika langkah tersebut tidak memberi hasil anda dapat, melakukan koi lnsultasi kepada dokter agar anda mendapatkan langkah – langkah atau obat untuk membuat anda mendapatkan berat badan yang ideal. Akan tetapi perlu di perhatikan jangan sembarangan memakai obat tanpa resep dari dokter karna ketika anda mengkonsumsi obat yang tidak cocok untuk diri anda, itu dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh anda.

Kurus di karenakan faktor genetik memang tidak bisa di cegah akan tetapi anda tetap dapat berusaha  untuk menggemukan badan dengan mengatur dan menjaga pola makan anda agar berat badan anda dapat sedikit demi sedikit naik walau pun sedikit – sedikit akan tetapi anda akan mendapatkan hasil yang maksimal bila anda melakukannya dengan cara yang teratur dan rutin.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat juga akan membantu anda untuk meningkatkan berat badan anda, akan tetapi jangaan terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat karna tidak baik bagi kesehatan tubuh anda, jadi secukupnya saja dan di imbangin dengan nutrisi atau gizi lainya.

Sponsors Link
, , ,