Sponsors Link

Sel Darah Putih yang Berlebih Di Saluran Pencernaan, Bahayakah?

Sponsors Link

Sel darah putih atau disebut juga dengan (leukosit) adalah sel yang diproduksi oleh bagian sumsum tulang belakang manusia. Sel leukosit ini memiliki peranan penting untuk menjaga system kekebalan tubuh untuk melawan infeksi serta sel sel tumor (kanker). Sel darah putih terdiri dari beberapa jenis sesuai dengan fungsinya seperti monosit, neutrofil,basofil,limfosit dan eosinofil.

ads

Kadar sel darah putih secara normal pada manusia antara 4.000 hingga 10.000. Jika kondisi kadar darah putih ternyata melebihi 10.000 maka dinamakan leukositosis. Leukositisis obat tradisional apendisitis  adalah kondisi dimana sel darah putih dalam tubuh kita meningkat hingga melebihi batas normalnya.

Penyebab Sel Darah Putih Berlebih

Sel darah putih dalam tubuh manusia dapat menjadi meningkat karena dipicu oleh beberapa hal, seperti berikut :

  • Infeksi, disebabkan oleh virus dan biasanya terjadi di organ manapun. Infeksi karena virus terjadi pada system organ pernapasan, saluran pencernaan, saluran kemih, dan sebagainya secara klinis, infeksi umumnya ditandai dengan demam.
  • Alergi, dimana kondisi Leukositosis bisa juga ditemukan pada orang yang menderita asma,rhinitis, serta penyakit alergi lainnya.
  • Kanker, termasuk kanker pada sumsum tulang seperti leukemia atau dikenal dengan istilah multiple myeloma bisa menyebabkan leukositosis dengan kadar yang sangat tinggi, jumlahnya  lebih dari 30.000 sel/mm kubik.
  • Penyebab lainnya, seperti klainan sumsum tulang, stres psikis, kelelahan kronis, asupan obat-obatan tertentu (misalnya lithium dan beta agonis),operasi pengangkatan limpa,anemia,hemolitik, dsb

Pertanda Sel Darah Putih Berlebih Di Saluran Pencernaan

Kasus sel darah putih atau leukosit yang berlebih pada obat tradisional peritonitis saluran pencernaan adalah adanya infeksi pada saluran pencernaan tersebut. kasus gangguan kesehatan pencernaan ini banyak terjadi dan menyerang anak-anak. Anak –anak mengalami gejala seperti demam, diare dan muntah yang merupakan tanda bahwa ada infeksi dalam tubuhnya.

Dulu, gangguan penyakit pencernaan yang gejalanya seperti diare, muntah dan demam ini bisa diperiksa dengan menggunakan metode kultur. Tubuh pasien akan diperiksa dan dilihat apakah terdapat kuman patogen di dalam tubuhnya. Namun, seiring berkembangnya teknologi, metode kultur ini dianggap kurang ringkas dan diganti dengan pemeriksaan feses.

Dengan memeriksa feses dari pasien yang diduga mengalami sel darah putih berlebih dalam saluran pencernaanya, maka feses akan diperiksa berserta dengan jumlah leukosit di dalamnya. Jika jumlah leukosit 10 per lapangan pandang besar (satuan leukosit), maka pasien terinfeksi oleh cara mengobati gastroparesis bakteri patogen.

Mengatasi Sel Darah Putih Berlebih

Sel darah putih (leukosit) yang jumlahnya berlebih dalam tubuh, ternyata dapat menginfeksi beberapa saluran pernapasan, saluran pencernaan hingga saluran kemih. Untuk mendeteksi apakah jumlah leukosit kita berlebih, maka harus dilakukan pemeriksaan, berdasarkan gejala penyakit bab lembek terus menerus yang sedang dialami. Jika sudah diketahui penyebab dari sel darah putih (leukosit) yang berlebih pada saluran pencernaan, maka ada beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai tindakan pencegahan seperti berikut :

  • Tidur dan istirahat dalam waktu yang cukup
  • Makan makanan yang bergizi tepat waktu
  • Perbanyak minum air putih
  • Mengkonsumsi buah dan sayuran
  • Menghindari asap rokok
  • Hentikan kegiatan merokok
  • Mengurangi kegiatan olahraga yang berat

Sel darah putih yang berlebih dalam saluran pencernaan, merupakan cara megobati maag dengan kunyit indikasi infeksi yang terjadi pada saluran pencernaan. Penyebabnya adalah kuman patogen yang bisa terlihat dari kondisi feses pasien. Pemeriksaan dapat dilakukan secara medis untuk mengetahui penyebab sel darah putih berlebih di saluran pencernaan, dan dapat segera diobati.

Sponsors Link
, ,
Oleh :