Sponsors Link

Sakit Perut Setelah Makan Kerang: Penyebab, Pengobatan dan Pencegahannya

Sponsors Link

Berbagai jenis makanan tentunya memiliki kandungan tertentu yang bisa membuat tubuh kita menjadi sehat, akan tetapi berbagai jenis makan tertentu juga memungkinkan anda bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Salah satunya adalah anda bisa merasakan sakit perut setelah makan kerang, untuk mengetahui asal usulnya maka ada baiknya bila mengenali penyebab, pengobatan dan juga langkah pencegahannya. Ada hal lain juga yang bisa anda ketahui untuk menghindari gangguan pencernaan seperti dengan melakukan langkah pencegahan penyakit crohn,  dan juga mengetahui juga cara memperbaiki penyerapan gizi dalam tubuh.

ads

Penyebab Sakit Perut Akibat makan Kerang

Perlu untuk diketahui bahwa kerang sendiri adalah merupakan makhluk hidup yang menyedot apa saja yang ada di sekitarnya. Tentu saja hal ini menciptakan sebuah spekulasi bahwa ada sebuah kemungkinan bahwa berbagai zat yang berbahaya dan juga racun pun bisa disedot kerang. Apalagi bila habitat kerang nya berada di tempat limbah-limbah industri, pastinya bisa terkontaminasi berbagai jenis bahan. Maka dari itu jelas saja membuat sakit perut setelah makan kerang dan bahkan bisa saja membuat anda sering BAB tengah malam  dan memerlukan langkah pengobatan yang tepat.

Memakan kerang dengan memperhatikan habitat hidupnya tentu akan sangat baik, namun apabila anda mengkonsumsi nya secara berlebih juga bisa menimbulkan efek bahaya. Hal ini karena kerang memiliki banyak kandungan vitamin b12, tentu saja bila berlebih bisa menyebabkan over dosis vitamin. Vitamin B12 sendiri memiliki peran dalam sebuah pembentukan asam amino dan juga enzim untuk proses pembentukan hemoglobin, akan tetapi bila terlalu over maka bisa menyebabkan sakit perut setelah makan kerang, bahkan yang lebih parah bisa menyebabkan keracunan. Ada beberapa gejala yang bisa muncul apabila anda mengalami keracunan seperti berikut :

  • Kulit terasa gatal-gatal
  • Terdapat ruam merah
  • Mual
  • Gatal-gatal
  • vertigo

Ada beberapa hal lain yang bisa membuat anda sakit perut setelah makan kerang  dan semua tergantung pada ruang hidup kerang , karena kita tidak tahu kerang yang hendak dikonsumsi memiliki sebuah kualitas yang baik. Akan hal itu untuk bisa mengantisipasi keracunan setelah makan kerang, ada baiknya mengkonsumsi kerang yang sudah terbukti memiliki kualitas yang baik. hal lain yang bisa anda ketahui mengenai kesehatan pencernaan adalah dengan menemukan cara mengobati ambeien dengan daun sirsak dan juga memastikan waktu Bab yang baik.

Pengobatan Sakit Perut Setelah Makan Kerang

Apabila anda merasakan sakit perut setelah makan kerang , anda bisa mengobatinya segera dengan obat herbal yang sangat mudah ditemukan. Sebelum anda mengetahui obatnya ada baiknya anda mengetahui obat lain yang perlu anda ketahui juga mengenai masalah pencernaan ada seperti dengan Obat Untuk Usus Bengkak dan juga Obat Alami Hernia Hiatus adapun obat setelah makan kerang anda bisa menggunakan racikan obat alami seperti berikut :

  • Jahe, Anda bisa membuatkan racikan teh jahe caranya adalah dengan merebus parutan jahe dengan ditambah satu gelas air dalam beberapa menit anda juga bis menambahkan gula  supaya terasa enak untuk dikonsumsi.
  • Cuka apel, cuka apel mampu  untuk menyembuhkan keracunan makanan, anda hanya perlu  meminum 2 hingga 3 sendok teh cuka apel apabila keracunan kerang.
  • Lemon, racikan air lemon juga bisa membunuh bakteri yang membuat anda  keracunan makanan, caranya adalah dengan meminum air lemon 2 sampai 3 kali sehari bila perlu anda bisa menambahkan gula
  • Madu, fungsi dari madu sangat baik bagi tubuh dan  dapat mengontrol pembentukan asam berlebih sehingga anda bisa meminumnya secara rutin.

Pencegahan

Apabila anda merasakan keracunan dan membuat sakit perut setelah makan kerang, ada baiknya anda memperbanyak air minum supaya terhindar dari dehidrasi. Langkah yang paling utama adalah dengan memperhatikan kualitas kerang yang hendak dikonsumsi, apabila kerang yang hendak dikonsumsi tidak diketahui jelas asal usulnya sebaiknya dihindari.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :