Sponsors Link

10 Perbedaan Usus Buntu Dan Usus Turun Dari Bentuk Gejalanya

Sponsors Link

Apa itu usus buntu ?

ads

Penyakit usus buntu merupakan perdangan dan juga pembengkakan pada apendiks ataupun usus buntu. Nah sedangkan usus buntu sendiri merupakan organ yang mempunyai bentuk seperti kantong kecil dan juga tipis yang mempunyai ukuran dari 5 hingga 10cm yang dan juga terhubung pada usus besarr. Nah ternyata hingga saaat ini alasan kenapa seseorang mempunyai usus buntu pun juga belum di ketahui. Pengangkatan pun juga tidak menimbulkan atau mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang , akan tetapi penyakit usus buntu mempunyai potensi kompllikasi yang sangat serius sekali. 6 Makanan Penyebab Asam Lambung Kambuh yang Wajib Anda Hindari

Aspendisitis adalah penyakit yang sangat umum dan juga dapat menyerang siapa saja , akan tetapi kalangan muda yang baru berusia 1- hingga 30 tahun merupakan kalangan orang yang paling sering terkena kondisi ini.

Apa itu usus turun ?

Usus turun atau juga hermia juga disebabkan dari tekanan dan melemahnya otot . Usus turun dapat terjadi ketika menekan pada bagian otot dan juga jaringan ikat yang lemah pada sekitarnya. Hernia atau usus turun juga merupakan penyakit bawaan dari lahir dan juga dpat berkembang pada kemudian hari. Terlebih lagi pada anak – anak dengan dinding perut yang masih lemah risiko terkena usus turun lebih meningkat di bandingkan dengan seseorang yang lebih sering menjangkiti pada pria dan juga wanita. (baca juga: Makanan Untuk Penderita Asam Lambung Kronis)

Perbedaan usus buntu dan usus turun dari gejalanya

Gejala usus buntu :

Nah gejala utama dari penyakit usus buntu merupakan sakit perut, meskipun begitu akan tetapi tidak semua sakit perut akan brakibat atau berujung pada usus buntu ataupun aspendistis.

Sakit perut yang biasanya mengindikasi kan seseorang terkena usus buntu adalah, sakit perut yang terjadi pada bagian tengah pada awalnya, nah setelah itu rasa sakit tersebut akan datan dan pergi , setelah selang beberapajam kemudaian rasa sakit tersebut akan berpindah pada bagian bawah kanan atau tempat usus buntu. Nah sebelum bertambah parah dan bertambah sakit ada baiknya anda segera membawanya kedokter agan mendapatkan penanganan yang khusus dan mendapatkan penyembuhan yang cepat dan maksimal. (baca juga: Perut Terasa Kenyang Padahal Belum Makan)

Perlu di ketahui juga rasa sakit akan semakin bertambah parah saat melakukan penekanan pada bagian perut. Selain itu juga saat anda berjalan dan juga batuk. Berikut ini adalah gejala tambahan selahin sakit perut yang menandakan seseorang terkena usus buntu.

  • Mengurangya bahkan menghilangnya nafsu makan
  • Perut terasa kembung
  • Tidak dapat buang gas
  • Mengalami muntah
  • Perut terasa mual
  • Mengalami Konstipasi
  • Mengalami diare
  • Mengalami demam
Sponsors Link

Dengan gejala tersebut kadang kita bahkan sering juga mengira bahwa kita terkena seperti keracunana makanan, ataupun sindrom iritasi usus dan juga diare. Nah demikian dengan wanita muda biasanya malah sering mengira bahwa gejala tersebut di akbiatkan dari mereka yang sedang mengalami masa haid atau berhubungan dengan kandungan. (baca juga: Cara Mengobati Sakit Seperti Ditusuk)

Ada baiknya setelah anda menaglami beberapa ataupun semua gejala di atas untuk bergegas membawanya kedokter untuk mendapatkan penanganan yang khuss. Bila anda tidak segera membawanya kedokter kan bertambah parah dan rasa sakit nya pun akan bertambah sakit. Jika sudah parah akan sulit di sembuhkan dan juga akan lebih memakan biaya yang banyak. (baca juga: Khasiat Pare untuk Asam Lambung)

Gejala usus turun :

  1. Benjolan pada bagian selangkangan
Sponsors Link

Anda harus sering mengecek kondisi tubuh anda dan juga bagian manapun karna ada benjolan kerap kali dapat muncul pda area yang jarang di cek dan tidak terduga, padahal benjolan tersbut dapat berakibat menjadi penyakit yang serius. Nah begitupun usus turun juga biasanya di tandai dengan adanya benjolan yang timbul pada area selangkangan.

Ketika anda merasakan bahwa benolan tersebut tidak wajar dan sakit, maka bersegeralah ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang khusus. Nah terlebih lagi ketika benjolan tersebut tidak kemps dalam waktu tertentu bahkan waktu yang lama, anda harus berhati – hati dan patut untuk mencurigainya.

2. Nyeri pada perut bagian bawah

Selain gejala pertama tadi , rasa nyeri yang sering terjadi pada bagian bawah perut juga dapat menjadi salah atu gejala usus turun . Nah terkadang juga memang rasa nyeri tersbut sering di anggap menjadi sakit perut biasa sehingga seseorang tidak khawatir dan menganggapnya biasa dan nanti akan sembuh sendiri. Akan tetapi kita anda juga menemukan keberadaan benjolan pada area selangkan seperti yang kita bahas pada gejala pertama tadi , anda sudah selayaknya harus bergegas berkunjung ke dokter.

Bahkan biasanya rasa nyering yang terjadi pada bagian perut bawah ini akan sangat mengganggu anda saat anda sedang menjalankan aktivitas sehari –hari, begitu pula saat anda berhubungan intim, rasa nyeripun juga akan sangat terasa. (baca juga: Penyebab Intoleransi Laktosa)

Nah semoga dengan adanya info diatas anda dapat mendaptkan pengetahuan tentang perbedaan usus buntu dan juga usus turun berserta gejalanya. Jadi anda sekarang tidak lagi bingung gejala apa dan penyakit apa yang anda alami. Akan tetapi tetap untuk mendapatkan kepastian gejala dan juga penyakit aapa yang sedang anda alami , anda juga harus berkunjung kedokter, agar mendapatkan penanganan, dan juga obat untuk kesembuhan penyakit dan juga gejala yang sedang anda alami.

Sponsors Link
, , ,