Sponsors Link

14 Perbedaan Usus Buntu dan Maag yang Mudah Dikenali

Sponsors Link

Apa itu usus buntu ?

ads

Akan tetapi penyakit usus buntu juga mempunyai potensi untuk meicu komplikasi yang sangat serius. Apendistis sendiri merupakan penyakit umum yang dapat menyerang siapa saja akan teapi kalangan mudah yang sedang berusia 10 hingga 30 tahun merupakan orang yang paling sering terkenana gejala ini. (baca juga: Ciri Asam Lambung Naik ke Dada)

Gejala-gejala penyakit usus buntu ?

Gejala yang utama pada penyakit usus buntu ialah sakit perut yang sangat menganggu. Akan tetapi meski demikian bukan semua sakit perut dapat berujung pada usus buntu.

Sakit perut yang mengindikasikan dari awal nya gejala usus buntu ialah sakit perut yang terasa pada bagian tengah. Pada saat awal rasa sakit ini akan datang dan pergi, akan tetapi dalam beberapa jam kemudian rasa sakit berpidndah tempat ke bagian bawah kanan perut atau tempat usus buntu berarda. Dan biasanya rasa sakit tersebut bertambah sakit dengan seiring berjalan nya waktu. (baca juga: Perut Terasa Kenyang Padahal Belum Makan)

Perlu di perhatikan juga, rasa sakit juga akan semakin bertambah parah saat terjadi penekanan pada bagian perut anda, dan juga saat anda batuk atau juga berjalan. Nah di bawah ini juga ada beberapa gejala lain yang dapat memperkuat jika anda terkena usus buntu :

  • Perut terasa kembung
  • Kehilangan atau menurunya nafsu makan
  • Tidak dapat buang gas
  • Merasa mual dan juga mengalami muntah
  • Diare atau konstipasi
  • Demam

Kadang penyakit usus buntu juga sering di kira sebagai penyakit lain seprti hal nya keracunan makanan, iritasi usus , dan juga infeksi saluran kemih. Wanita yang berusia mudah juga sering mengira sakit usus buntu ini berhubungan dengan koondisi kandungan ataupun kehamilan. (baca juga: Cara Mengatasi Intoleransi Laktosa)

Kami merekomendasikan anda untuk segera berkonsultasi kepada dokter ketika anda sudah mengalami bebearpa gejala tersebut. Dan bertanyalah kepada dokter sebenarnya gejala apa yang sedang anda alami dokter akan memberikan kepastian gejalanya dan juga akan memberikan obat yang cocok untuk anda konsumsi. Jangan memberi sembarangan obat tanpa resep dokter karna belum tentu cocok untuk anda minum ataupun konsumsi. Dan juga perlu di ingat jangan tunggu hingga sudah parah , karena ketika sudah parah akan semakin sulit untuk di sembuhkan dan juga akan membuat anda mengelurakan biaya yang besar.

Perbedaan penyakit usus buntu dan maag sebagai berikut:

  • Maag merupakan gejala yang sangat sering di temui dalam masyarkat. Bahkan WHO ,atau badan kesehatan dunia pada tahun 2012 gejala maag di Indonesia dapat mencapai angka 40,8% akan tetapi banyak juga orang yang juga belum paham apa sebenarnya itu maag. (baca juga: Penyebab Intoleransi Laktosa
    Sponsors Link

  • Usus buntu merupakan peradangan atau pembengkakan ependiks atau usus buntu. Nah sedang kan usus buntu sendiri adalah organ yang mempunyai bentuk kantung kecil dan juga tipis yang berukuran 5 – 10 cm usus buntu terhubung juga dengan usus besar. Hingga waktu ini alasan kenapa beberapa orang mengalami usus buntu belum di ketahui. Pengangkatan pun juga tidak dapat memengaruhi kondisi dari kesehtan.

Nah sebeneranya tidak ada penyakit maag dalam medis. Maag merupakan istilah yang seringkali di gunakan oleh masyarkaat awam untuk menggambarkan keluhan yang sedang mereka alami di karenakan gangguan pencernaan atau indisgetstion. Contohnya keluhan pada sakit perut, mual , muntah , dan juga dada terasa panas dan juga nyeri. Maka dari itu maag sendiri sebenarnya bukan penyakit akan tetapi suatu gejala yang menandakan penyakit tertentu.

Gejala Maag ?

Nah seperti yang sudah kita ketahui bahwa gejala maag juga dapat dideteksi dengan sangat mudah. Biasanya dokter akan memeriksa beberapa keluhan yang sering di alami oleh si penderita untuk mendiagnosa idnikasi sebagai gejala maag.

Sponsors Link

Akan tetapi ada juga kalanya pemeriksaan di lakukan dengan lebih spesifik dengan melakukan pemeriksaan endoskopi atau juga rontgent untuk melihat kemungkinan lainya seperti adanya infeksi bakteri dan juga helicobactererpyloru yang juga berkembang pada usus dan juga dapat menyebabkan infeksi yang serius dan juga dapat meningkatkan kadar asam lambung. Nah di bawah ini merupakan beberapa gejala maag yang sering di alami:

  • Mengalami muntah dan juga perut terasa mual
  • Munculnya rasa perih dan juga sakit pada bagian ulu hati
  • Menurunya nafsu makan
  • Mengalami kembung pada perut di karenakan gasa dalam lambung
  • Mengalami sakit perut dan juga di barengi keringat dingin
  • Sering bersendawa.

Nah semoga dengan adanya artikel ini anda dapat mengetahui kebedaan antara Usus buntu dan juga maag. Selain itu anda juga dapat membedakan gejala nya agar anda dapat melangkukan pegobatan awal atau langkah awal untuk pengobatan. Ketika anda sudah mengalami atau terindikasi terkena gejala diatas ada baiknya anda langsung membawanya kedokter sebelum terlanjur semakin parah, karna ketika sudah parah akan lebih sulit untuk di sembuhkan , dan tentunya anda akan mengalami sakit perut yang luar biasa yang tentunya sangat mengganggu sekali. Maka dari itu langsung berkunjung kedokter agar dokter memberikan obat dan juga penanganan yang cocok untuk kamu cara mengobati sakit seperti ditusuk di perut.

Sponsors Link
, , , ,