Sponsors Link

3 Penyebab Tumor Kolon yang Harus Diwaspadai

Sponsors Link

Nah perlu anda perhatikan , bahwa tumor dan pencegahan megankolon atau kanker usus besar merupakan suatu mutasi genetic yang dapat membuat sel DNA pada dalam tubuh anda menjadi bergerak lebih aktif dari normalnya akan tetapi pergerakanya tidak terkendali. Penyakit tumor kolon ini dapat tumbuh hingga tidak terkendali dan dapat merusak sel lainya untuk kasus pada bagian usus besar , pertama lapisan usus bagian dalam akan mulai di tumbuhi sel kanker dan dapat menghancurkan sel lainya pada dalam tubuh si penderita. 10 Tanda Dan Gejala Dispepsia yang Wajib Anda Waspadai

ads

Nah dikarenakan adanya mutasi genetic pada tumor kolon ini dapat bersifat turunan, ketika ada seseorang dari anggota keluarga anda terkena penyakit tersebut, dapat bersiko besar untuk anda menderita penyakit yang sama, ada 2 jenis tumor yang memepunyai sifat menurun antara lain:

  • FAP, FAP merupakan pnyakit yang masuk dalam kategori langka yang juga dapat menjadi penyebab benjolan kecil atau di sebut polip yang terjadi pada dinding kanker usus besar stadium 3 atau pada area rectum. Nah seseorang yang terkena FAP, mempunyai resiko yang sangat tinggi untuk terkena tumor kolon ketika ia berada pada usia di atas 40 tahun ke atas.
  • Hereditary nonpoluposis colorectal caner ,Ini merupakan kelainan lainya , dimana seseorang yang terkena ini juga akan beresiko berklai – kali lebih tnggi untuk terkena tumor kolon ketika pada usia sebelum 50 tahun. 7 Ciri Tipes Sudah Mulai Sembuh – Wajib Tahu
  • Sel sehat mengalami pertummbuhan dan membelah secara teratur agar kondisi tubuh tetap berfungsi, akan teatpi ketika DNA sel rusak dapa menjadi kanker atau tumor. Ketika sel terus membelah bahkan ketika sel baru tidak di butuhkan , di karenakan sel menumpuk dan mereka akan membentu tumor
  • Seiring berjalanya waktu, sel kanker atau sel tumor juga dapat menyerbu dan juga menghancurkan jaringan normal yang ada di dekatnya, tak Cuma itu sel kanker juga dapat melakukan perjalanan ke bagian tubuh lainya.
  • Mutasi gen warisan ternyata juga dapat meningkatkan risiko kanker usus besar atau tumor kolon , karna dpat di wariskan.
  • Nah mutasi gen warisan yang juga dapat meningkatkan risiko kanker atau penyebab kanker kolon biasanya di wariskan oleh anggota keluarga, akan tetapi gen yang di warskan hanya terkait dengan presentase kecil tumor kolon, ketika mutasi gen yang di wariskan tidak membuat sel kanker atau tumor berarti anda dapat terhindar dari kanker atau tumor tersebut, akan tteapi mutasi gen warisan dapat meningkatkan risiko kanker sangat signifikan sekali
  • Yang pertama adalah kanker kolorektal nonpoluposis herediter atau di singkat menjadi HNPCC nama lainya adalah sindrom lynch. Nah ini dapat meningkatkan risiko kanker atau tumor kolon bukan Cuma tumor kolon saja akan tetapi tumor yang lainya juga. Orang yang mengalami HNPCC akan cenderung mengembangkan tumor kolon sebelum usia 50 tahun juga. 12 Cara Mengatasi Cepat Lapar yang Efektif Langsung Manjur

Faktor Resiko Terjadinya Tumor Kolon

Penyebab dan juga faktor risiko , Biasanya sel pada tubuh mengikuti pembagian dan juga kematian yang berjalan secara teratur, akann tetapi ketika tumor terjadi saat sel tumbuh akan menyebabkan membelah dan juga tak terkendali . Penyebab pasti belum di ketahui akan teteapi tumor kolon mempunyai beberapa faktor risiko yang sangat potensial :

  • Polip, Tumor kolon biasnya dapat beraaasal dari bahaya polip lambung bagi tubuh prakanker yang ternyata juga berada pada usus besar, nah ini merupakan beberapa jenis polip umum :
  • Adenoma, nah adenoma ini dapat menyerupai lapisan normal yang ada pada usus besar akan teteapi akan terluhat berbeda jika di lihat menggunakan mikroskop, dan juga perlu di perhatikan mereka dapat berubah menjadi kanker yang mematikan.
  • Polip perusak, tumor kolon jarang berkembang dari obat tradisional untuk polip lambung jenis hiperplasitik di karenakan biasanya jenis tersebut jinak.40 Perbedaan Dispepsia dan GERD yang Mudah Dibedakan

Ada juga beberapa kondisi yang menjadi dasar perawatan dan juga di kaitkan dengan peningkatan risiko akan tumor kolon, berikut ini :

Sponsors Link

  • Mengalami diabetes
  • Akromegali, atau kelainan hormone pada pertumbuhan
  • Melakukan pengobatan radiasi untuk menangani kanker lainya
  • Mengalami radang pada usus besar atau seperti colitis ulserativa dan juga penyakit crohn

Ada seorang dokter yang akan melaukan pemeriksaan  pada fisik lengkap dan juga menanyakan ruwayan rekam medis pribadi si keluarga, nah biasanya dilakukan setelah menjalani olonoskopi atau rontgen barium enema. Nah semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah pengetahuan dan juga anda menjadi tahu tentang penyebab terjadinya tumor kolon, sehingga anda dapat melakukan langkah awal untuk menanganinya.

Anda harus membawa segera ke dokter jangan menunggu waktu lama, karena tumor kolon bukan merupakan penyakit yang main – main. tumor kolon merupakan penyakit yang berbahaya dan dpat mengancam nyawa. Ada beberapa stadium pada tumor kolon dari stadium 1 hingga stadium 4 maka anda harus memperhatikan setiap gejalanya agar anda dapat menyembuhkanya secara cepat. Karena penyembuhan tumor kolon saat memasuki  stadium 3-4 akan memakan waktu yang lama dan juga membutuhkan biaya yang banyak.

Sponsors Link
, , ,