Sponsors Link

Inilah 4 Obat Tradisional Tukak Usus 12 Jari

Sponsors Link

Tukak usus 12 jari adalah salah satu penyakit yang timbul akibat adanya luka yang terbuka pada bagian dinding usus 12 jari dan penyakit ini bisa menimbulkan rasa sakit pada bagian ulu hati. Penyakit tukak usus 12 jari juga bisa menyebabkan seseorang muntah darah dan dengan muntah darah kondisi kesehatan akan sangat menurun drastis. Ada berbagai penyebab timbulnya penyakit tukak usus 12 jari seperti tingkat stres yang tinggi, terkena infeksi bakteri, terlalu banyak mengkonsumsi obat pereda nyeri, mengkonsumsi makanan yang pedas dan terlalu banyak merokok. Berikut ini adalah obat tradisional tukak usus 12 jari:

ads

1. Madu

Madu adalah salah satu sumber makanan yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh dan salah satu penyakit yang bisa sembuh dengan rutin mengkonsumsi madu adalah tukak usus 12 jari. Tak hanya itu madu juga bisa menjadi obat tukak lambung yang sangat efektif dan baik dikonsumsi kapan saja. Untuk memperoleh madu asli kini sangat mudah, karena banyak ditemukan di apotek-apotek seluruh Indonesia dan hati-hati dengan madu yang abal-abal atau palsu, karena bisa memberikan efek samping bagi kesehatan.

2. Daun Jambu Biji

Jambu biji adalah salah satu buah-buahan tradisional yang sangat populer di Indonesia dan air daun biji memiliki khasiat yang bagi buat kesehatan tubuh. Salah satu khasiat daun jambu biji adalah untuk mengobati tukak usus 12 jari dan ada berbagai jenis penyakit lain yang bisa disembuhkan seperti lambung, karena air daun jambu biji menjadi cara mengobati tukak lambung yang menyerang tubuh. Obat tradisional tentu lebih aman dibandingkan dengan berbagai obat kimia, karena obat tradisional memiliki resiko efek samping yang lebih sedikit dan tidak ada kandungan bahan berbahaya di dalamnya.

3. Air Daun Poncosudo

Daun poncosudo adalah daun yang sering digunakan sebagai obat tradisional, walaupun penggunaan daun ini tidak terlalu populer dan air daun poncosudo memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan salah satu penyakit yang bisa sembuh dengan air ini adalah tukak usus 123 jari. Air daun poncosudo tak hanya menjadi buah untuk penderita tukak lambung, karena bisa juga mengobati berbagai penyakit lain dan ramuan tradisional ini memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan. Tukak usus 12 jari menjadi salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan harus dilakukan langkah-langkah pencegahan dengan baik.

4. Buah Mengkudu

Buah mengkudu adalah salah satu buah yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan dan buah ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang berbahaya seperti tukak usus 12 jari. Untuk menambah enak rasa buah mengkudu, bisa pula ditambahkan madu dan rasa air buah mengkudu akan lebih manis. Dengan buah ini perut akan menjadi lebih sehat dan bersih. Air daun mengkudu bisa menjadi salah satu cara mencegah penyakit tukak lambung dan buah mengkudu bisa dikonsumsi secara rutin, karena sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu pantangan makanan tukak lambung adalah makanan pedas seperti seblak dan keripik pedas.

Demikian ulasan lengkap mengenai obat tradisional tukak usus 12 jari dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan