Sponsors Link

3 Obat Tradisional TBC Usus yang Mudah Ditemukan

Sponsors Link

TBC atau Tuberculosis tidak hanya menyerang paru-paru saja, akan tetapi dapat menginfeksi bagian tubuh lain salah satunya usus. Penyakit ini tidak dapat dipandang remeh, sebab TBC Usus tergolong kedalam penyakit berbahaya. Maka itu perlu dilakukan pengobatan baik secara medis maupun menggunakan obat tradisional TBC Usus, jika hal tersebut tidak segera dilakukan dapat membuat resiko buruk kesehatan.

ads

Penyebab TBC Usus

Tidak ada salahnya jika mengetahui penyebab utama terjadinya TBC Usus, dengan mempunyai informasi tersebut Anda dapat menekan resiko terjangkit salah satu penyakit berbahaya ini.

Penyebab paling utama TBC Usus adalah adanya bakteri Mycobacterium Tuberculosis yang menyerang usus, umumnya diawali dari adanya infeksi pada bagian paru. Selain adanya infeksi bakteri, terdapat faktor pemicu lain yang dapat menyebabkan TBC Usus, antara lain :

  • Alkohol.
  • Kekurangan gizi.
  • Sistem kekebalan tubuh yang lemah.
  • Mengkonsumsi obat-obatan yang dilarang.

Gejala TBC Usus

Berikut ini merupakan gejala adanya TBC Usus, diantaranya :

Penjegahan TBC Usus

TBC Usus termasuk penyakit menular, sebainya melakukan pencegahan agar menekan risiko tertular penyakit berbahaya ini. Sebelum mengetahui penjegahan serta obat tradisional TBC Usus sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu cara penularan TBC Usus, seperti berikut ini :

  • Sering melakukan interaksi secara langsung dengan penderita TBC Usus.
  • Memakan makanan bekas penderita TBC Usus.
  • Bersin penderita TBC Usus.
  • Percikan dahak TBC Usus.
  • Hubungan intim bersama penderita TBC Usus.
  • Menggunakan barang-barang penderita TBC Usus.

Diatas sudah dijelaskan mengenai peneluran TBC Usus, dan berkut ini merupakan penjegahannya, antara lain :

  • Lakukan olahraga secara teratur.
  • Istirahat cukup untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Menjaga kekebalan lingkungan sekitar.
  • Menghindari minum minuman beralkohol.

Obat tradisional TBC Usus

Sponsors Link

Terdapat bebarapa macam cara untuk mengobati TBC Usus baik secara medis maupun menggunakan cara tradisional. Beberapa orang engan melakukan pengobatan secara medis, karena harus mengkonsumsi obat anti TBC dan jika memiliki kondisi berat dapat dilakukan tindakan operasi, ahkirnya memilih melakukan pengobatan secara tradisional.

Pengobatan secara tradisional bisa saja menjadi alternatif, namun begitu sebaiknya tetap melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui kondisi TBC Usus yang Anda derita dan mendapatkan solusi terbaik untuk menyebuhkannya. Berikut merupakan obat tradisonal TBC Usus, diantaranya :

  1. Daun Legundi

Selain mengkonsumis makanan sehat dan makanan untuk iritasi usus  Anda dapat mencoba menggunakan daun legundi untuk dijadikan Obat tradisonal TBC Usus, tanaman ini dikenal kaya akan nutrisi dan kandungan gizi diantaranya adalah casticin, artemeti, luteolin, friedelin, viteksin, silostisol, glukosa. Selain itu daun legundi juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi.

Tidak hanya mengobati TBC, daun legendui juga dapat dijadikan pengobatan alternatif penyakit batuk, penyakit limpa, mengatasi pembesaran rahim, mengobati cacingan, radang dan sakit tenggorokan, sesak nafas dan obat muntah darah.

Sponsors Link

  1. Daun Beluntas

Daun tanaman ini mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan serta mampu membantu pengobatan penyakit TBC Usus. Tanaman kecil yang dapat ditemukan di kawasan dekat pantai ini tumbuh secara liar dan mudah tumbuh kendati tidak dibudidayakan.

Selain dapat menjadi pengobatan TBC Usus yang perlu dicoba, daun beluntas juga mampu mengobati berbagai macam penyakit seperti pegel linu, menghilangkan bau badan, menghilangkan keputihan pada wanita, menghilangkan bau mulut, megobati nyeri punggung, mengatasi rematik, dan juga perut kembung.

  1. Bunga Tembelekan

Tanaman dengan nama latin Lantana Camara mengandung senyawa aktif yang berguna untuk kesehatan. Mungkin, banyak orang masih asing dengan nama bunga satu ini namun ternyata terdapat manfaat dari bunga tembelekan ini.

Salah satu khasiatnya adalah sebagai obat tradisional TBC Usus, mungkin cara ini perlu dicoba bagi Anda yang memilih melakukan pengobatan secara alami. Selain mengobati TBC Usus tanaman tembelekan juga dapat mengobati penyakit seperti demam tinggi, rematik, memar, meredakan pembengkakan, demam tinggi, penyakit kulit dan menghilangkan rasa gatal.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal