Sponsors Link

4 Rekomendasi Obat Sakit Perut Melilit Yang Alami Dan Tanpa Efek Samping

Sponsors Link

Sakit perut melilit tentu sangat mengganggu, terutama untuk beraktivitas bagi anda yang punya mobilitas tinggi. Jika biasanya pada perut yang normal, anggota tubuh lain juga bisa beraktivitas seperti biasanya. Namun apabila sudah terkena gejala seperti mual, kembung, melilit, nyeri dan rasa panas di perut maka hal ini akan mengakibatkan semua aktivitas terganggu. Lalu apakah yang dapat anda lakukan untuk cara mengobati sakit perut melilit?. Berikut akan disebutkan beberapa rekomendasi obat alami dan tanpa efek samping yang bisa anda coba :

ads
  1. Jahe

Jahe sudah sejak dulu dipercaya sebagai obat sakit perut melilit. Tanaman ini terkenal akan khasiatnya yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. Selain bisa menjadi cara mencegah sakit perut setelah makan nangka, salah satu manfaatnya adalah membantu mengatasi perut melilit dengan cara langsung dikunyah bagi anda yang tahan dengan sensasi hangat di mulut, atau dengan menumbuk beberapa ruas jahe lalu tambahkan air hangat atau bisa juga dengan memotong beberapa ruas jahe dan dimasukkan ke dalam sajian teh hangat. Efek hangat ini yang akan membantu meringankan rasa tidak nyaman pada perut melilit.

  1. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji dapat digunakan sebagai pilihan obat alternatif untuk mengatasi penyakit yang berhubungan dengan masalah pencernaan. seperti diantaranya adalah untuk obat sakit perut seperti ditusuk. Tentunya obat herbal tradisional ini sudah sangat terbukti dan tanpa efek samping dan telah digunakan turun temurun oleh keluarga. Caranya juga cukup mudah dan sederhana, yaitu ambil daun jambu biji yang masih muda dan segar, cuci dan masukkan ke panik dengan air sekitar 2 gelas, rebuslah sampai kira-kira menjadi 1 gelas, tunggu sampai dingin dan minum rebusan air daun jambu biji ini.

  1. Kunyit

Selain sebagai rempah  bumbu dapur, manfaat kunyit untuk sakit maag,  tanaman ini memiliki sejuta manfaat lain, dapat meredakan sakit perut melilit. Caranya adalah ambil 1 ruas kunyit, bersihkan kulitnya sampai bersih, lalu parut kunyit sampai halus, setelah itu peras dan ambil air parutan kunyit tersebut, terakhir minum ramuan kunyit tersebut secara rutin 2 kali sehari. Bagi anda yang kurang menyukai rasa kunyit asli, Anda bisa menambahkan madu sesuai selera untuk menambah rasa,  karena manfaat madu bagi perncernaan.

  1. Buah Kapulaga

Mungkin tanaman herbal satu ini masih terdengar asing, namun ternyata manfaat dari buah ini sangat banyak. Selain bisa sebagai cara mengobati perut kembung, bahan campuran jamu, tanaman rempah ini memiliki khasiat menyembuhkan sakit perut yang melilit. Caranya juga sangat cepat dan mudah, yaitu ambil buah kapulaga, bersihkan, kemudian rebuslah buah tersebut dengan 3 gelas air, biarkan sampai mendidih dan tunggu hingga dingin dan buah kapulaga siap untuk dimakan langsung.

Sakit perut melilit mungkin merupakan penyakit yang umum terjadi dan bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Selain dengan obat alami di atas, hal itu bisa diminimalisir dengan menjaga pola makan, kebersihan makanan dan juga pilihan makanan anda. Dengan tindakan tersebut, maka perut melilit akan hilang dan sembuh dengan sendirinya.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan