Sponsors Link

3 Obat Alternatif Untuk Kram Usus Yang Mengganggu

Sponsors Link

Mengalami kondisi yang kurang sehat pada sistem pencernaan bisa menyebabkan seseorang mengalami kram usus. Kram usus sendiri merupakan kondisi rasa sakit yang terasa melilit pada bagian perut. Kondisi ini terjadi karena terlalu banyak asam, makanan yang pedas ataupun juga terlalu kenyang saat makan.

ads

Penyebab lainnya yang bisa membuat kram usus adalah karena adanya beberapa kasus infeksi di bagian ginjal, saluran telur ataupun rahim. Akan hal tersebut, maka penting bagi anda untuk bisa mengetahui obat kram usus supaya mampu meredakan rasa sakit saat gejala kram usus terjadi.  Selain obat tersebut, obat yang lainnya yang penting untuk anda ketahui adalah obat alami hernia hiatus dan juga obat untuk usus bengkak.

Beberapa obat yang cocok dan sangat umum digunakan pada saat terjadi gejala kram usus bisa anda temukan dengan mudah. Baik itu yang sifatnya obat herbal ataupun obat yang bisa anda dapatkan langsung di apotek. Karena apabila kram usus tidak ditangani dengan cepat, bisa menyebabkan sebuah penyumbatan pembuluh darah atau terjadi pembekuan darah pada bagian pembuluh darah usus.

Untuk itu penanganan diperlukan supaya risiko penyakit kram usus tidak semakin parah, seperti hal lain yang penting untuk ditangani seperti gangguan pencernaan lain akibat sering BAB tengah malam. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Berikut adalah beberapa obat kram usus yang bisa anda gunakan

  • Jelly Gamat Gold G

Jelly Gamat Gold G merupakan obat kram usus dari sebuah racikan obat alami karena mengandung beberapa bahan penting seperti dengan muk polisakarida dan juga teripang laut. Fungsi dari muk polisakarida  sendiri adalah untuk mengurangi rasa sakit pada kram perut. Muk polisakarida sendiri mampu dengan cepat mengobati peradangan atau sebuah infeksi yang terdapat pada area usus.

Sedangkan dengan teripang laut yang merupakan bahan utama dari Jelly Gamat Gold G, memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat tertinggi dan baik pada pencernaan dan ada kaitannya dengan cara memperbaiki penyerapan tubuh. Khasiat dari teripang laut sudah teruji karena mampu menyembuhkan luka 3 kali lebih cepat karena memiliki kandungan gama peptide yang lebih baik dari kandungan paracetamol.

  • Daun Sirih

Daun Sirih merupakan salah satu obat kram usus dan juga gangguan sistem pencernaan lain seperti sakit perut dan yang lainnya. Dengan menggunakan daun sirih setidaknya menjadi salah satu obat alternatif. Apabila anda sulit menemukan obat seperti beberapa produk yang berbahan teripang laut.

Sebelum anda mengetahui tata cara pengobatannya ada baiknya anda mengetahui juga hal yang berkaitan dengan kesehatan pencernaan seperti cara mengobati ambeien dengan daun sirsak dan juga dengan waktu bab yang baik. Adapun cara mengobati kram usus dengan daun sirih adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan menyiapkan daun sirih yang telah dibersihkan sebanyak 2 sampai 4 lembar.
  2. Peras daun sirih tersebut.
  3. Masukan hasilnya pada mangkuk kecil.
  4. Tambah minyak goreng sebanyak 1 sendok.
  5. Campurkan racikan tersebut.
  6. Lanjutkan dengan mengoleskan pada perut.
  • Kunyit

Kunyit adalah salah satu obat kram usus yang bisa menjadi alternatif untuk meredakan saat terjadi gejala kram usus. Hal ini karena kandungan kunyit sangat baik untuk pencernaan. Sebelum anda mengetahui caranya lebih lanjut anda juga perlu mengetahui pencegahan penyakit crohn.

Menggunakan kunyit pada proses pengobatan bisa anda lakukan dengan cara menyiapkan parutan dari 3 buah kunyit yang dicampur dengan gula secukupnya. Setelah itu rebus dengan air sebanyak satu gelas , setelah matang anda bisa langsung meminumnya.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :