Sponsors Link

Paling Ampuh, 5 Obat Anak Susah Makan Aman Untuk Dikonsumsi Jangka Panjang

Sponsors Link

Anak yang susah makan atau pilih-pilih makanan pasti akan membuat orang tua khawatir. Hal ini karena ketika anak susah makan, secara tidak langsung akan mempengaruhi tumbuh kembang anak akibat asupan nutrisi yang kurang atau terhambat. Selain itu, juga bisa mengakibatkan anak mengalami gangguan pencernaan bahkan sakit sehingga sangat perlu dilakukan metode atau cara mengembalikan nafsu makan. Di samping mengkonsumsi obat anak susah makan yang pada umumnya berupa multivitamin, ada cara yang lebih tradisional atau alami yang bisa digunakan. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai obat tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi anak susah makan. Simak pembahasannya di bawah ini ya.

ads

1. Kunyit

Jika anak kurang menyukai jus buah dan sayur yang bisa menambah nafsu makan, kunyit bisa menjadi salah satu alternatif obat anak susah makan yang enak dikonsumsi. Kunyit mengandung zat kurkumin yang bermanfaat untuk mengosongkan lambung, sehingga anak perlahan akan merasa lapar dengan sendirinya. Untuk membuatnya, rebusan kunyit bisa ditambahkan dengan madu agar rasanya tambah enak.

2. Lemon atau jeruk

Buah lemon atau jeruk juga dapat digunakan untuk mengembalikan nafsu makan dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Caranya juga sangat mudah, yaitu hanya dengan menambahkan perasan lemon atau jeruk dengan air hangat dan bisa ditambahkan lagi dengan madu Tidak hanya mengatasi nafsu makan, minuman lemon atau jeruk hangat ini juga bisa digunakan menjadi cara mengatasi perut begah dan susah BAB.

3. Beras kencur

Jamu beras kencur yang segar dan nikmat juga bisa dimanfaatkan sebagai obat anak susah makan bahkan juga untuk orang dewasa. Kencur yang  mengandung berbagai macam kandungan jenis vitamin untuk anak yang susah makan bisa menambah nafsu makan, juga sekaligus bisa mengatasi gangguan tenggorokan dengan sangat baik. Beras kencur pun bisa dibuat sendiri yaitu dengan mencampur beras yang sudah direndam dengan bahan lain yaitu kencur, asam jawa dan jahe.

4. Temulawak

Selain mengkonsumsi berbagai buah-buahan ataupun berbagai jenis sayuran penambah nafsu makan, rempah temulawak juga dapat menambah nafsu makan dengan sangat efektif. Seperti halnya dengan kunyit, temulawak memiliki kandungan zat kurkumin yang berkhasiat sebagai penambah nafsu makan. Untuk membuatnya bisa dengan merebus temulawak dengan asam jawa dan gula merah, lalu saring dan bisa langsun dikonsumsi.

5. Lempuyang

Obat anak susah makan selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan lempuyang. Di mana tumbuhan lempuyang ini bisa dikonsumsi dengan menumbuk dan diseduh dengan air, lalu ditambahkan gula merah. Konsumsi ramuan lempuyang ini secara rutin dengan takaran gelas kecil, juga pastikan anak mengkonsumsi makanan penambah nafsu makan yang aman untuk pencernaan agar khasiatnya semakin bertambah dan nafsu makan semakin meningkat pesat.

Di samping bisa digunakan sebagai obat anak susah makan, beberapa bahan alami di atas juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan mual karena maag secara alami untuk orang dewasa sekalipun. Demikian pembahasan mengenai beberapa bahan alami untuk mengatasi anak susah makan, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan