Sponsors Link

6 Tipe Makanan Yang Jadi Penyebab Kolik Pada Bayi Wajib Tahu

Sponsors Link

ads

Salah satu penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan pada bayi adalah kolik, yang mana merupakan rasa tidak nyaman yang dialami oleh bayi. Hal tersebut membuat bayi menangis terus menerus seperti tanpa sebab. Kolik sendiri selalu datang tanpa bisa diprediksi yang membuat orang tua bayi sampai gelisah. Beberapa faktor utama penyebab kolik juga bermacam-macam baik itu merupakan gangguan dari sistem pencernaan yang belum sepenuhnya dikembangkan atau yang lainnya. Akan hal tersebut ada baiknya anda juga harus mengetahui perbedaan malabsorbsi dan intoleransi dan juga obat sakit perut melilit yang merupakan kondisi dimana sistem pencernaan anda bermasalah. Adapun beberapa makanan penyebab kolik yang harus anda ketahui adalah sebagai berikut : 

  • Alkohol

Perlu diketahui bahwa bayi anda meminum yang anda minum, maka dari itu anda harus benar-benar memperhatikan segala jenis minuman, bahkan makanan penyebab kolik lainnya. Karena dengan seringnya ibu menyusui mengkonsumsi jenis makanan yang tidak sehat, tentu saja potensi meminum alkohol akan sangat memicu kolik. Hal ini membuat sistem pencernaan bayi akan rusak, adapun hal lain yang perlu anda ketahui juga adalah seperti dengan bahaya kram usus dan juga pengobatan sakit perut setelah makan kepiting.

  • Minuman Ringan

Bagi anda ibu menyusui haruslah sangat hati-hati bila memilih jenis minuman yang hendak dikonsumsi, seperti halnya minuman ringan. Bila anda teledor dan melupakan hal ini, bukan tidak mungkin bayi anda bisa terserang kolik. Beberapa jenis minuman ringan dan juga minuman berenergi tidaklah disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Akan hal tersebut ada baiknya anda membuat infused water di tempat anda.

  • Makanan Yang Pedas Dan Juga Panas

Salah satu makanan penyebab kolik yang sering dilupakan adalah makanan yang pedas ataupun juga jenis makanan yang masih panas. Hal tersebut sangatlah tidak baik bagi kondisi pencernaan bayi, jadi lebih baik dihindari. Adapun hal lain yang perlu anda ketahui adalah seperti dengan obat alternatif untuk kram usus supaya kondisi pencernaan anda terjaga.

  • Kopi

Beberapa jenis makanan yang mengandung gas seperti kopi sangatlah tidak disarankan untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan kopi bisa menyebabkan kolik pada bayi, yang mana sebuah gas yang dikandung kopi bisa membuat kondisi pencernaan bayi tidak sehat dan bisa bermasalah.

  • Bawang merah

Ketika anda menyusui, pastikan untuk menghindari mengkonsumsi bawang merah. Hal tersebut karena bawang merah yang dikonsumsi ibu menyusui bisa membuat bayi bisa berpotensi terserang kolik, karena jenis makanan tersebut sulit dicerna dalam tubuh bayi. Perlu diketahui bahwa bawang merah merupakan makanan penyebab kolik karena banyak mengandung gas. Anda juga harus mengetahui sakit perut setelah makan kerang supaya bisa menghindarinya saat sedang menyusui.

  • Beberapa Jenis Sayuran

Meskipun tidak semua jenis sayuran merupakan makanan penyebab kolik, akan tetapi anda harus mengenali beberapa jenis sayuran yang bisa membahayakan bayi. Karena banyak diantaranya jenis sayuran yang banyak mengandung gas seperti halnya kol. Beberapa jenis sayuran sejenis tentunya akan sangat sulit untuk dicerna tubuh, tentu saja hal tersebut bisa menyebabkan penumpukan gas yang berpotensi membuat sistem pencernaan bayi bermasalah dan terkena kolik. Anda juga harus memperhatikan diare setelah makan durian karena dengan kandungan gas pada durian juga bisa mempengaruhi pencernaan.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :