Sponsors Link

6 Makanan Penyebab Asam Lambung Kambuh yang Wajib Anda Hindari

Sponsors Link

Ketika asam lambung tinggi dan naik hingga ke saluran pernafasa pada bagian tenggorokan pasti akan membuat si penderita terkena maag. Nah gejala ini sangat tidak nyaman di karenakan dapat menyebabkan sakit perut dan juga perasaan sesak pada dada dan jika parah akan di tambahi dengan rasa nyeri yang sangat terasa.

ads

Ketika gejala ini tidak segera di atasai makan dapat menyebabkan komplikasimm akan tetapi penderita maag juga sulit untuk bisa sembuh total di karenakan asam lambung yang naik dapat terus naik. Buah yang Membuat Asam Lambung Naik yang Wajib di Hindari Nah ini semua berkaitan dengan pola makan dan apa yang anda konsumsi. Anda harus menereapkan pola hidup sehat dan juga memakan makanan yang sehat.

Dafar makanan yang dapat membuat asam lambung kambuh:

1. Daging

Ketika anda sudah menderita maag atau asam lambung ada baiknya anda jangan memakan atau mengkonsumsi daging terlalu banyak, bukan berarti tidak boleh ya akan tetapi konsumsi secukuonya saja. Daging sapid an ayam juga mengandung lemak yang akan membuat pencernaan sulit untuk di lakukan.

Usus juga membutuuhkan waktu yang lebih banyak dan lama untuk melakukan pencernaan pada sumber lemak, nah ketika tidak di cerna secara sempurna maka produksi asam akan naik dan dapat menyebabkan perut menjadi lebih nyeri dan juga perih. (baca juga: Infeksi Usus Besar)

2. Keripik

Keripik memang menjadi cemilan yang sangat di gemari bagi setiap orang. Keripik juga mempunyai banyak jenis dan juga olahan. Akan tetapi aneka jenis keripik yang di goring dapat membuat asam lambung menjadi naik atau meningkat, hal ini dapat terjadi dikarenakan banyak terkandung minyak yang masuk kedalam saluran pencernaan anda dan juga dapat menyebabkan reaksi produksi asam lambung. Nah selain itu juga bisanya dapat memberikan efek yang dapat mengenyangkan jadi tingkat berbahaya nya lebih meningkat. Ada baiknya penderita asam lambung dan maag mengurangi ataupun berhenti untuk mengkonsumsi keripik.

3. Mentega

Memakan berbagai macam jenis kue memang sangat enak dan membuat kenyang, akan teatpi untuk anda yang mengalami penyakit asam lambung ataupun maag juga sebaik nya berhati – hati dan mengurangi nya. Berbagai macam kue yang di olah dengan menggunakan mentega dapat menyebabkan meningkatnya asam lambung, karena mentega akan masuk kedalam saluran pencernaan menjadi minyak.

Nah kemudian minyak akan menumpuk pada usus dan juga dapat meningkatkan produksi asam lambung yang akan semakin tinggi. Tidak Cuma itu ternyata mentega juga dapat menyebabkan usus menjadi sangat sensitive dan dapat berpengaruh sampai pada lamubung. (baca juga: Perut Terasa Kenyang Padahal Belum Makan)

4. Jeruk

Siapa sangka jeruk dapat menyebabkan maag kambuh ?, kandungan jeruk memang sangat di butuh kan untuk tubuh karna jeruk mempunyai kandungan vitamin c yang banyak. Akan tetapi jeruk mempunyai kandungan zat asam yang sangat tinggi juga, nah zat asam ini yang dapat membuat kadar asam lambung yang anda punyai meningkat menjadi sangat tinggi.

Sponsors Link

Anda tetap dapat mengkonsumsi jeruk akan teatpi anda perlu menghindari mengkonsumsi nya pada waktu pagi hari, anda dapat mengkonsumnya pada waktu setelah makan dan anda juga daapat menambahkan nya dengan buah – buah an yang mempunyai kandungan zat alkali seperti pisang dan juga yang lainya. Nah maka dari itu dengan cara ini anda tidak perlu sepenuhnya untuk menghindari mengkonsumsi buah jeruk. (baca juga: Perut Terasa Penuh dan Sesak Nafas)

5. Coklat

Coklat memang sangat di gemari bagi setiap orang dan juga semua umur. Coklat yang masuk kedalam kue dan juga permen harus anda hindari juga karna dapat meningkatkan kadar asam lambung. Nah makanan yang mengandung coklat dapat menyebabkan asam lambung menjadi lebih tinggi, hal ini juga dpat di sebabkan di karenkan coklat mengadnung lemak padat yang sangat sulit untuk masuk kedalam saluran pencernaan.

Ternyata coklat juga akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk di ceerna sehingga akan membuat untuk meningkatkan keinginan makan. Selain itu coklat juga mengandung kafein yang dapat menyebabkan kergangan  pada saluran bagian kerongkongan. Nah perubahan inilah yang dapat menyebabkan asam lambung naik.

Sponsors Link

6. Cabai

Cabaik dan juga semua jenis makanan yang pedas dapat menyebabkan asam lambung meningkat dengan pesat. Saat anda memakan cabai maka perut anda akan bereaksi menjadi lebih perih dan juga tidak nyaman. Nah gejalanya juga mungkin tidak akan terasa secara cepat akan teapi setelah beberapa jam anda seusai memakan cabai aatau makanan yang pedas.

Terlebih lagi ketika makanan pedas dan cabai dapat membuat anda bertambah nafsu makanya yang dengan otomatis akan membuat anda menjadi makan dalam jumlah banyak atau berlebhan, nah ini dapat membuat lambung anda menjadi sakit dan semakin nyeri, karna asam lambung menjadi semakin meningkat lebih tinggi dari sebelumnnya. (baca juga: Perbedaan Masuk Angin dan Asam Lambung)

Nah semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda untuk mengindari gejala asam lambung atau maag anda kambuh kembali , karna asam lambung ketika sudah naik dapat membuat perut anda menjadi nyeri dan tidak nyaman untuk menjaalani aktifitas sehari – hari.

Sponsors Link
, , , ,