Sponsors Link

5 Khasiat Wortel Untuk Asam Lambung Tinggi Wajib di Coba

Sponsors Link

Sakit asam lambung merupakan gangguan kesehatan yang menyerang organ lambung, dan cukup sering diderita oleh sebagian orang yang kurang memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya. Gejala utama asam lambung biasanya berupa keluhan perut kembung. Selain itu, bersendawa dengan cukup sering, yang menandakan bahwa terlalu banyak gas yang berada di area sekitar perut, yang menyebabkan asam lambung juga.

ads

Penyakit asam lambung yang naik , jika tidak segera ditangani, maka makanan untuk penderita lambung bengkak akan memicu gangguan system pencernaan. Anda harus bisa mendeteksi gejala awalnya agar bisa memberikan penanganan yang tepat. Penyakit asam lambung yang dibiarkan begitu saja, bisa memicu munculnya penyakit kronis lain, seperti maag kronis hingga kanker lambung.

Gejala Sakit Asam Lambung

Kenali beberapa gejala umum penyakit asam lambung yang mungkin sedang Anda derita saat ini.  Gejala tersebut akan dialami orang dengan berbeda-beda. Namun bahaya tidak bab seminggu umumnya, keluhan mereka berada di sekitar area perut dan juga mengalami masalah pencernaan. Berikut beberapa gejala dari asam lambung:

  • Mulut terasa asam dan pahit, karena asam lambung yang terasa di dalam perut naik kembali ke bagian kerongkongan
  • Merasakan sensasi terbakar di bagian dada serta merasa nyeri di bagian ulu hati
  • Sulit untuk menelan makanan
  • Seperti ada benjolan di bagian tenggorokan
  • Terkadang mengalami laryngitis atau radang di laring serta pita suara yang membuat sakit tenggorokan serta suara berubah menjadi parau
  • Mengalami batuk kering yang berketerusan, khususnya ketika malam hari
  • Mengalami sakit di bagian dada
  • Mengalami kerusakan pada bagian gigi
  • Mengalami bau mulut serta nafas yang kurang sedap
  • Jumlah air liur mendadak meningkat

Khasiat wortel

Wortel merupakan tumbuhan biennial yang menyimpan banyak zat karbohidrat. Wortel biasanya menjadi kategori sayuran sehat yang wajib dikonsumsi. Wortel dikenal dengan manfaat vitamin A nya, untuk kesehatan mata. Wortel biasanya dikonsumsi dengan cara dijadikan sayuran cara mengobati tukak lambung atau dimakan langsung dalam bentuk salad sayur. Wortel memiliki rasa yang manis.

Selain memiliki manfaat vitamin A untuk kesehatan mata, ternyata wortel masih memiliki manfaat lainya, salah satunya adalah untuk membantu mengatasi sakit asam lambung.  Sayuran ini termasuk yang memiliki karbohidrat dalam bentuk serat cukup tinggi, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh seseorang yang sedang memiliki masalah asam lambung, asalkan cara mengkonsumsinya benar.

berikut ini khasiat lain dari mengkonsumsi wortel untuk asam lambung :

  • Alkali Alami

Sayur  wortel yang diolah dengan cara di Jus, mengandung alkali alami yang berfungsi untuk mentralkan asam lambung yang sedang dialami. Wortel sangat cocok untuk obat tukak lambung membantu mengatasi masalah asam lambung tinggi, karena termasuk sayuran yang tinggi serat. Anda yang menghadapi masalah sembelit tentunya akan bisa diobati.

  • Vitamin A

Wortel mengandung vitamin A yang tidak hanya berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. fungsi vitamin A lainya untuk mengurangi resiko terkena kanker perut, serta melindungi perut dari bakteri dan virus. Vitamin A juga dapat membuat licin organ usus dan melancarkan pencernaan. Orang yang sedang terkena asam lambung tinggi, tentunya harus mengkonsumsi sayuran serat ini.

Sponsors Link

  • Vitamin B dan Serat

Karena asam lambung akan berpengaruh terhadap system pencernaan, maka diperlukan untuk mengkonsumsi zat makanan yang memang bisa menjaga system pencernaan ciri sembuh dari disentri agar tetap bekerja secara maksimal. Wortel yang juga mengandung vitamin B dan serat yang baik, dapat menjaga system pencernaan kita.

  • Vitamin C

wortel juga mengandung vitamin C yang dapat berperan sebagai antioksidan. racun-racun atau bakteri serta larva telur cacing yang mungkin menempel dalam makanan yang dikonsumsi oleh tubuh, akan bisa dibasmi oleh vitamin C yang berasal dari wortel, yang dikonsumsi dan masuk ke dalam tubuh kita.

  • Zat fosfor

Penyakit asam lambung yang diderita oleh seseorang, biasanya dapat memicu sakit tukak lambung yang membuat lambung mengalami luka. Dengan cara merawat lambung luka mengkonsumsi wortel, zat fosfor yang terkandung di dalamnya akan berfungsi untuk mengatasi perbaikan sel, akibat luka di beberapa organ tubuh. Dengan kata lain, fosfor ini akan mempercepat masa pemulihan.

Sponsors Link

Cara Konsumsi Wortel

Jika ingin mendapatkan khasiat terbaik dari wortel, maka kita harus mengolahnya dengan cara yang benar. Apalagi ini untuk pengobatan alami untuk penyakit asam lambung yang tinggi. Umumnya, jus bisa dikonsumsi dengan cara diolah menjadi Jus atau dalam bentuk sup dengan dipotong obat herbal perut kembung kecil-kecil dan direbus hingga lunak. berikut ini cara membuat jus wortel yang enak dan sehat :

Berikut ini, bahan yang diperlukan untuk membuat jus wortel yang dapat membantu mengatasi sakit asam lambung :

  • Wortel
  • Gelas
  • Air
  • Madu

Cara membuat jus wortel sehat

Wortel yang sudah dikupas kemudian di cuci dan dipotong menjadi 3- 5 bagian.  Blender potongan wortel tersebut hingga halus dan campurkan madu.  Konsumsi setidaknya 2 kali sehari, hingga sakit asam lambungnya sembuh. Minum Jus wortel secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Jika Anda tidak menyukai jus wortel, maka wortel dapat tetap dikonsumsi dengan dijadikan campuran bahan makanan lain. Atau Anda juga bisa merebus wortel, agar bisa dikonsumsi langsung. Wortel juga tidak sulit untuk didapatkan, wortel banyak dijual di kios sayuran atau supermarket sekalipun. Khasiat wortel untuk asam lambung tinggi, bisa Anda dapatkan dengan rutin meminum jus atau makanan olahan wortel lainya.

 

 

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Sayur Sayuran