Sponsors Link

Jantung Berdebar Debar Karena Asam Lambung? Bagaimana Pengobatannya?

Sponsors Link

Asam lambung merupakan , kondisi yang biasa di sebut dengan istilah GERD atau Gastroephageal Reflux Disease. Nama yang lebih pendek nya adalah refluks atau juga regurgitasi. Dalam keadaan ini jangan sampai anda menyepelekanya karna asam lambung dapat mencapai kerongkongan , dan menimbulkan penyakit yang lebih berbahaya.

ads

Gejala asam lambung yang baiasanya terjadai adalah rasa panas yang melebar hingga sampai ke dada dan juga leher, setelah itu melaju ke tenggorokan. Akan tetapi kadang isi lambung juga terasa panas dan dapat mencapai sudut pada rahang bawah, gejala yang terjadi lainya adalah munculnya rasa mengganjal pada bagian kerongkongan dada anda dan biasanya di sebut heartburn. Ketahui juga tentang bab lembek terus menerus.

Apakah asam lambung berpengaruh kepada jantung?

Jika kita lihat dari gejala- gejala nya dan juga di tambahi dengan kondisi heartburn, ini membuktikan bahwa ketika terjadi heartburn bukan hanya terjadi ketika mengalami kelainan paada jantung. Dan yang benar juga dapat terjadi di karenakan GERD atau kondisi dimana asam lambung dapat mempengaruhi kesehatan dan juga kinerja pada jantung. Ketika asam lambung tinggi juga dpat memicup detak jantung yang cepat. Gangguan yang di alami seperti detak jantung merupakan gangguan yang paling umum seperti jantung yang berdebar – deabar. Ketika jantung anda tiba – tiba berdebar – debar tanpa di ketahui alas an dan penyebabnya atau saat menjalani olahraga mungkin itu dapat di karenakan karna asam lambung yang menaik.

Akan tetapi biasanya detak jantung yang berdebar juga dapat di katikan dengan nervus dan juga vagal yang sedang menjalar di sisi kerongkongan. Nervus vagal akan melaju ke arah bawah dan melalui organ lambung dan juga nantinya akan tercampur asam makanan dan juga asam lambung yang sedang mengalai regurgitasi. Iritasi saraf juga dapat menjadi salah  satu faktor resiko dari jantung yang berdebar cepat secara mendadak. Nah dengan adanya vagal tersebut , ada baiknya anda menemui dokter untuk mendapat kan kepastian sakit apa yang anda alami dan bagaimana car menyembuhkanya dengan benar.

Supaya tdak dapat mempengaruhi asam lambung, kita perlu mengetahui dan juga mendeteksi gejala serta tanda – tanda awal muncul nya penyakit asam lambung. Bisanya kita malah sering mengabaikan gejala asam lambung malah kita biasanya menganggap bahwa kondisi ini biasa – biasa saja. Baca juga penyebab kanker usus buntu.

  • Perut mulas
  • Perut kembung
  • Sering bersendawa

Ketika bersendawa setelah selesai makan adalah hal yang normal karena itu dpat menjadi pertanda bahwa kita kenyang ataupun kekenyangan. Akan tetapi jika sering bersendawa itu dapat menjadi pertanda ada gangguan yang terjadi pada lambung. Biasanya gejala – gejala tersebut dpat terjadi di waktu yang bersamaan dan juga karena ada asam lambung yang di prduksi secara berlebihan pada perut serta ada kelebihan gas yang menumpuk pada perut sehingga dapat membuat kembung di karenakan adanya penumpukan gas tersebut.

Bahaya asam lambung ketika naik ke dada dan juga kerongkongan ?

  • Kerusakan pada gigi

Naiknya kadar asam lambung yang terus menerus dapa juga menyebabkan gigi rusak di karenakan enamel ( email) gigi atau lapisan pada luar gigi yang keras secara bertahap akan terkikis akibat cairan asam yang naik ke mulut, kebanyakan orang tidak dapat menyadarinya bahwa dirinya sedang mengalami kerusakan pada gigi nya bahkan hingga sampai stadium lanjut. Ketika sudah terjadi maka segera hubungi dokter ahli gigi atau dokter lainya agar mendapat penanganan yang tepat. Baca juga efek setelah operasi usus besar.

Sponsors Link

  • Mengalami gangguan pernapasan

Saat asa lambung naik anda juga dapat mengalami gangguan pernapasan. Karena saat asam lambung naik dapat mempengaruhi system pernapasan kepada penderitanya yang kemudian akan mengalami kesulitan bernafas. Kondisi tersebut dapat di per parah dengan si penderita juga mempunyai penyakit seperti asma atau juga pneumonia.

  • Mengalami Radang Tenggrokan

Ketika asam lambung naik dan dapat menjangkau kerongkongan maka dapat menyebakan kerongkan si penderita terkena iritasi dan sehingga berakibat peradangan. Kondisi ini dapat di tandai dengan munculnya rasa sakit di tenggorokan dan mengakibatkan sulitnya menelan suatu makanan.

Peradangan pada tenggorokan secara terus menerus pada tenggorokan dapat mengakibatkan borok atau luka pada kerongkongan dan juga striktur esophagus atu penyempitan pada kerongkongan. Jangan anggap remeh kondisi tersebut karna akan sangat berbahaya jika di biarkan saja. Baca juga Cara mencegah kanker usus.

  • Esofagus Baret
ads

Esofagus baret adalah kondisi serisus pada penyakit asam lambung. Hal ini biasanya terjadi akibat dari asam lambung yang di derita oleh si penderita berlangsung selama bertahun -tahun dan tanpa menjalani pengobatan yang benar dan teratur. Esofagus baret dapat di artikan kondisi dimana jaringan normal yang biasanya melapisi esofogus berubah dan menjadi jaringan yang menyerupai lapisa usus. Kondisi terebut biasanya akan menimbulkan dan meningkatkan resiko terjadinya kanker esophagus  dan bahaya nya dapat menyebabkan kematian.

  • Kanker kerongkongan

Untuk kasus ini akan lebih serius, naiknya asam lampung yang mencapai dada dan juga kerongkongan dapat memicu kanker kerongkongan. Reskio tersebut dapat meningkat  ketika penderita yang terkena asam lambung dalam waktu bertahun – tahun sudah memasuki usia 50 tahun. Anda dapat segera ke dokter dan meminta masukan dan langkah – langkah cara mengatasi asam lambung dan biasanya juga dokter akan memberikan obat untuk menyembuhkan penyakit asam lambung anda. Baca juga ciri ciri usus luka.

Cara mengobati asam lambung

  • Jahe

Merupakan rempah – rempah yang sudah sangat terkenal akan khasiatnya selain untuk menghangat kan badan juga dpat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti asam lambung. Dengan mengkonsumsi jahe dapat menetralkan kadar asam lambung anda dan akan membuaat asam lambung anda tidak naik. Konsumsi jahe secukup nya jangan sampai berlebihan dan melebihi dosis karna dpat memper parah keadaan.

  • Lidah buaya

Ternyata lidah buaya juga dpat menyembuhkan penyakit selain di gunakan untuk masker wajah ataupun perawatan yang lainya. Tanaman ini terkenal dengan khasiatnya yang sangat banyak untuk kesehatan rambut dan banyak lagi lainya. Cara mengobati asam lambung dengan lidah buaya pun cukup mudah, cukup jus lidah buaya dan konsumsi saat setelah bangun tidu akan membuat penyakit maag anda akan sedikit demi sedikit berkurang dan beransur sembuh. Konsumsi secara rutin dan juga jaga pola makan yang sehat.

  • Pisang

Selain di kenal dengan kandungan seratnya yang tinggi dan juga baik untuk proses pencernaan, ternayata pisa juga dapat meredakan asam lambung yang berlebihan di karenakan zat antasida yang berada dalam pisang. Akan tetapi perlu di perhatikan bahwa saat mengkonsumsi buah pisang malah di rasa semakin parah atau tidak ada efek maka segera hentikan konsumsi buah pisang dan langsung mencoba cara alternative lainya , atau segera berkunjung kedokter agar mndapatkan penanganan khusus.

  • Baking soda

Cara selanjutnya agar produksi asam lambung tidak naik atau berlebih anda dapat mengkonsumsi makanan atau minuman yang bersifat basa atau menteralkan asam. Baking soda adalah serbuk yang mempunyai sifat basa. Nah anda juga dapat menggunakan serbuk baking soda ini untuk menetralkan asam lambung, baking soda jga dapat menyembuhkan maag. Cara mengkonsumsinya pun juga cujup mudah, cukup beli baking soda dan mengolahnya menjadi sebuah larutan lalu campurkan 1 sendok teh baking soda dengan segelas air dan setelah itu aduk hingga merata.

Sponsors Link

  • Kunyit

Atau biasa disebut juga curcuma mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita dan juga dapat menyembuhkan asam lambung secara alami. Anda dapat membuatnya sebagai jamu . Kunyit juga dapat di gunakan sebagai obat maag dengan merebus kunyit. Pertama cincang terlebih dahulu kunyit dengan menggunakan 1,5 gelas air, setelah itu rebus kurang lebiih 15 menit dan jangan lupa tambahkan gula merah atau madu juga bisa agar rasanya menjadi enak setelah di rasa sudah matang saring rebusan air tersebut dan konsumsi secara rutin.  Baca dan ketahui juga tentang tipes disertai batuk.

Nah semoga dengan artikel ini anda dapat mengetahui bahaya dan juga cara menyembuhkan asam lambung yang berlebih, jangan anggap ringan penyakit asam lambung karena penyakit asam lambung jika di biarkan hingga parah dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya lainya seperti yang sudah kita bahas di atas dan bahaya dapa menyebabkan kematian.

Untuk mengobati asam lambung kita juga sudah berikan ramuan – ramuan alami yang mmudah di temukan di mana saja jadi akan mempermudah anda untuk menyembuhkan penyakit asam lambung anda. Akan tetapi jika dirasa tidak ada kemajuan setalah mengkonsumsi obat atau ramuan alami di atas anda dapat berkonsultasi ke dokter atau ke ahli agar mendapat kepastian sebnarnya penyakit apa yang anda alami dan bagaimana cara mengatasinya dan dokte rbiasanya juga akan memberikan obat sebagai penyembuhan penyakit anda. Perlu di ingat jangan tunggu hingga penyakit sudah parah karna akan menyebabkan penyakit yang baha lainya datang seperti kanker dan lainya.

Sponsors Link
, , , , ,