Sponsors Link

Hanya 5 Menit! 7 Gerakan Mengatasi Perut Kembung Terbukti Langsung Manjur

Sponsors Link
olahraga perut kembung


ads

Olahraga memiliki banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan bahkan untuk mengatasi perut kembung. Ada beberapa gerakan khusus yang dapat anda lakukan untuk mengatasi perut kembung. Berikut beberapa gerakan mnegatasi perut kembung yang dapat anda lakukan di rumah.

1. Kardio 5 menit

Gerakan kardio 5 menit setiap hari dapat mengatasi perut kembung. Kardio bermanfaat juga untuk meningkatkan pernapasan, detak jantung, dan merangsang otot serta saraf agar dapat bekerja secara optimal. Kardio akan merangsang secara ilmiah pada usus supaya berkontraksi secara efisien dan memperlancar pembuangan gas di dalam perut yang menyebabkan rasa sakit.

Jenis olahraga kardio yang dapat anda pilih di antaranya jalan cepat, berenang, bersepeda, dan jogging. Sebagai permulaan, lakukan minimal 5-10 menit setiap hari. Permulaan ini untuk mmebuat tubuh bisa beradaptasi terlebih dahulu, setelah tubuh terbiasa anda bisa tambahkan olahraga bersepeda 25 menit sampai 30 menit per hari. Untuk tambahan perawatan, maksimalkan konsumsi makanan pencegah sembelit.

2. Yoga 5 menit

Gerakan mengatasi perut kembung selanjutnya ialah dengan yoga 5 menit. Gerakan yoga dapat membantu melemaskan otot-otot dan bekerja ecara efisien untuk membuang gas yang tertimbun di dalma perut. Anda bisa melakukan gerakan-gerakan yoga selama lima menit saja setiap harinya untuk mengatasi perut kembung. Supaya yoga menjadi tidak sia-sia, pastikan anda juga mengonsumsi vitamin untuk membantu penyerapan makanan.

3. Cat-cow

Cat cow merupakan salah satu gerakan yoga yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan mengatasi perut kembung. Gerakan ini mendorong usus, sehingga bisa mengeluarkan gas di perut. Caranya posisikan tubuh merangkak di atas matras terlebih dahulu, kemudian dorong tulang belakang ke arah atas sambil membuang napas. Tundukkan kepala di antara dua lengan selama 10 detik. Kemudian lengkungkan pungkung ke arah bawah, agkat kepala menghadap atas, tahan selama 10 detik. Ulangi gerakan ini sebanyak 3 kali. Selama gerakan ini dilakukan anda akan merasakan bagian perut anda tertarik. Itu adalah proses di mana usus perut juga mengalami dorongan. Dukung usaha anda dengan mengonsumsi makanan yang mudah dicerna tubuh.

4. Torso twist

Torso twist merupakan gerakan yang dapat meningkatkan aliran dan sirkulasi darah. Anda bisa lakukan hanya dalam waktu lima menit saja. ambil posisi nyaman saat duduk di atas matras. Kemudian tekuk bagian lutut, angkat kaki ke arah dada sambil menyeimbangkan tulang ekor. Bagian tangan, tekuk siku dan letakkan tangan di bagian dada, telapak tangan saling bersentuhan. Mulailah gerakan tubuh ke kiri dan kekanan. Rotasikan tubuh sampai siku kanan bersentuhan dengan lutut kiri. Putar tubuh ke arah berlawanan. Lakukan gerakan ini sebanyak dua sampai tiga kali. Untuk merawata tubuh, anda pun bisa menggunakan khasiat lidah buaya untuk maag. Lidah buaya mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang dapat menghindarkan anda dari perut kembung.

Sponsors Link

5. Extended triangle pose

Gerakan mengatasi perut kembung selanjutnya ialah dengan posisi Extended Triangle Pose. Posisi ini dilakukan dengan cara berdiri tegak. Kaki kanan diposisikan di depan kaki kiri dengan jarak 3-4 langkah ke depan. Ketika sudah menghadap ke depan, posisikan kaki kiri ke samping membentuk sudut 90 derajat. Berikan tumpuan pada pinggang, turunkan tangan kanan ke lantai, kemudian angkat tangan kiri ke arah atas hingga lurus. Tahan pose ini selama kurang lebih 15 detik sambil mengatur napas. Ulangi kegiatan ini sampai anda sembuh dari kondisi perut kembung. Olahraga ini juga baik terapkan sebagai olahraga yang baik untuk penderita asam lambung.

6. Sphinx Pose

Gerakan mengatasi perut kembung selanjutnya ialah dengan melakukan gerakan sphinx pose. Gerakan ini dilakukan dengan cara mulai dari tengkurap di atas matras. Anda arus menekuk siku kedua tangan di sebelah dada kiri dan kanan. Kemudian angkat tulang belakang anda. pertahankan kedua tahan anda sebagai penahan beban. Pertahankan posisi ini selama beberapa detik kemudian turun ke posisi awal pelan-pelan. Ulangi lima kali agar pencernaan semakin lancar dan terhindar dari dampak buruk obesitas.

Sponsors Link

7. Extended puppy pose

Gerakan mengatasi perut kembung selanjutnya ialah dengan extended puppy pose. Gerakan ini dapat dilakukan dengan pose merangkak lalu arahkan tangan ke depan hingga tulang punggung sedikit miring ke depan. Setelah itu tarik tubuh ke arah belakang hingga kepala meyentuh lantai. Tahan posisi anda selama 30 sampai 60 detik. Pose ini akan membantu anda memiliki pencernaan yang sehat dan mendorong usus secara efisien mengeluarkan gas beracun dari perut. Untuk melancarkan pencernaan anda pun bisa makan makanan fermentasi untuk pencernaan.

Selain gerakan-gerakan mengatasi perut kembung di atas, kami juga menyarankan agar anda menghindari menahan gas di dalam perut. Jika anda ingin buang angin tapi anda sedang berada di sekitar banyak orang, cobalah untuk menjauh dengan pura-pura mau ke toilet atau melakuan sesuatu di tempat lain.

Melakukan beberapa gerakan di atas sebagai pemanasan atau pun sebagai cara mengatasi perut kembung memberikan manfaat ganda. Tidak hanya bermanfaat sebagai gerakan mengatasi perut kembung, tetapi juga dapat memberikan manfaat kesehatan yang lainnya seperti memperlancar peredaran darah, sirkulasi udara di dalam tubuh, dan meningkatkan kesehatan jantung. Jadi lakukan gerakan tersebut di atas setiap hari, meski anda dalam keadaan sehat, namun jika tetap melakukannya organ tubuh anda akan selalu terjaga.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup