Sponsors Link

5 Gejala Kanker Usus Stadium 1 yang Sering Dialami

Sponsors Link

Kanker usus bukan merupakan hal untuk anda abaikan karenan setiap penyakit kanker selalu berbahaya dan mematikan, bila si penderita tidak segera mendapatkan penangan yan tepat. Nah kanker usus sendiri juga terjadi di karenakan adanya pertumbuhan dari sel tak normal yang terjadi pada area usus kecil , jaringan tipis dan juga mempunyai gejala – gejala yang cukup jelas.

ads

Terjadinya kanker sendiri juga bisa dari ada nya radang pada usus yang sudah berlangsung lama , tidak beda jauh dengan kanker usus besar atau tumor kolon yang akan menyebabkan si penderita mengalami konstipasi ataupun sembelit, keguguran dan juga kegelisahan. Dah di sini kita akan membahas gejala – gejala pada kanker usus pada stadium satu, agar si pendertia dapat melakukan langkah – langkah awal untuk penangananya contoh nya langsung membawa nya ke dokter. (baca juga: Perut Terasa Kenyang Padahal Belum Makan)

Gejala kanker usus stadium 1 :

  • Mengalami Nyeri Perut

Nah di karenakan berhubungan dengan usus, maka sudah jelas sekali bahwa gejala yang pertama seseorang yang mengalami sakit kanker usus pada stadium satu adalah merasakan nyeri yang terjadi pada bagian perut bawah, dan rasa sakit ini sering muncul dengan durasi lama atau tidak hilang – hilang. Biasanya nyeri perut pada bagian bawah terkadang juga untuk khusus nya para wanita yang akan dating bulan atau menstruasi juga kan mengalami rasa nyeri pada perut bagian bawah. Akan tetapi perlu di perhatikan jika mengalami nyeri pada perut bagian bawah akan tetapi tidak tau di kareanakan apa. (baca juga: Perut Terasa Penuh dan Sesak Nafas)

  • Ambien

Nah gejala yang selanjutnya untuk kanker usus stadium 1 adalah ambien, nah ketika anda sering mengalami ambien perlu di perhatikan juga bisa jadi itu tanda dari kanker usus. Ambien sendiri juga sebuah kondisi dimana terjadi peradangan atau juga pembengkakan pada pembuluh darah bagian rectum bawah dan juga area anus, tidak Cuma rasa sakit saja yang akan di rasakan oleh si pasien akan teapi ada rasa malu dan rasa minder juga biasanya dikarenakan seseorang yang terkena ambien akan sulit untuk duduk di karenakan rasa sakit.

Si penderita juga akan sangat merasakan sakit ketika hendak buang airbesar di karenakan bibir anus sangat sakit. Ini dapat di anggap biasa oleh sebagian orang yang sudah pernah mengalaminya akan tetapi siapa yang sangka ternyata ambien juga dapat menjadi gejala awal terjadi nya kanker usus. (baca juga: Setelah Operasi Usus Buntu Masih Sakit)

  • BAB disertai dengan darah

Perlu di perhatikan juga bukan hanya sekedar si pasien mengalami ambien dan terus merasakan tidak nyaman daan rasa sakit ketika hendak duduk ataupun buang air besar. Akan teatapi kondisi ini juga akan membuat buang air besar atau BAB pun dapat megengluarkan kotoran dan juga darah, nah ketika ini terlalu sering selain tidak baik untuk tubuh juga kalian harus berahati hati dan waspada.

Karena kadar darah dalam tubuh dpat habis berkurang kita kotoran bercampur dengan darah dan frekuensinya teralalu sering. Perlu juga di pastikan tekstur dari feses yang anda keluarkan, agar dapat memastikan kondisi yang tepat sebaiknya anda mengunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang teapat. (baca juga: Buah Untuk Penderita Usus Buntu)

Sponsors Link

  • Anemia

Nah gejala yang selanjutnya untuk kanker usus adalah anemia, anemia sendiri dimana suatu kondisi penyakit yang dapat terjadi ketika si penderita kekurangan darah , biasnya wanita terjadi pada masa dating bulan, dan juga memang wanitalah yang rata – rata mengalami ini. Akan tetapi anemia juga sangat besar kemungkinanya untuk terjadi pada seseorang ketika terlalu sering mengeluarkan darah baik saat BAB ataupun yang lainya.

Nah ternyata anemia juga masuk kedalam gejala kanker usus stadium satu, maka dari itu anda harus memastikan apakah anda mengalami anemia biasa atau karena hal yang lainya, anda dapat membawanya kedokter untuk mendapatkan kepastian. Anemia juga akan membuat tubuh anda cepat lelah dan membuat anda menjadi turun nafsu makanya.

  • Kulit berwarna pucat
Sponsors Link

Nah ternyata kulit berwarna pucat juga menjadi salah satu gejala awal kanker usus stadium 1. Perlu di perhatikan juga ya antara satu tanda dengan tanda lainya pasti ada hubunganya dan juga saat kita menyadari bahwa warna kulit kita berbah menjadi kepucatan, ini juga dapat terjadi di karenakan efek anemia karena kekurangan darah, ketika kekurangan darah ini juga akan membuat tubuh menjadi lemah , lesu dan juga tidak bersemangat. Nah semua itu dapat berimbas terhadap warna kulit yang berubah menjadi pucat.

Ketika darah terus keluar , apa lagi saat buang air besar , itu juga perlu di perhatikan. Nah ketika sudah mengalami bebarapa gejala di atas segera lah dating kedokter agar mendapat kan penanganan pertama, dan juga mendapat kan obat untuk meredakan gejala. Karana jika kanker usus sudah masuk ke stadium atas dapat sulit di sembuhkan, dapat mengancam nyawa dan juga biayanya yang tidak sedikit. (baca juga: Penyebab Busung Lapar).

Demikian beberapa gejala dari kanker usus pada stadium 1 yang bisa anda ketahui, supaya anda bisa mengenali ciri-ciri tanda bahayanya.

Sponsors Link
, , , ,