Sponsors Link

Apakah Ada Efek Samping Lidah Buaya Untuk Wasir? Ini Dia Jawabannya!

Sponsors Link

Apakah kalian pernah mengalami masalah pencernaan? Masalah pencernaan apakah yang pernah kalian alami? Masalah pencernaan sendiri bermacam-macam jenisnya, contohnya saja perut sakit saat makanan masuk ataupun sembelit setelah diare. Nah kali ini kita akan membahas salah satu masalah pencernaan yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita yaitu wasir atau biasa dikenal dengan ambeien. Wasir merupakan suatu kondisi di mana terjadi pembesaran pembuluh darah balik yang berada di daerah anus dan tentu saja akan menimbulkan rasa tidak nyaman bahkan mengganggu keseharian kita.

ads

Untuk mencegah wasir menjadi lebih parah, kita seharusnya mengetahui beberapa gejala wasir sehingga kita bisa segera memberi penanganan. Beberapa gejala wasir antara lain adanya tonjolan yang berada di sekitar anus, adanya darah ketika kita BAB, terasa panas dan gatal di daerah sekitar anus, dan lain-lain. Selain cara menghilangkan wasir dengan cuka apel atau cara menghilangkan wasir dengan bawang putih, apakah ada bahan alami lainnya yang bisa kita gunakan untuk menangani wasir?

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami lainnya sudah tidak asing lagi untuk mengobati wasir dan pastinya tidak perlu ragukan lagi khasiatnya. Namun apakah benar lidah buaya aman untuk mengobati wasir? Apakah ada efek samping lidah buaya untuk wasir? Nah daripada semakin penasaran, yuk kita simak penjelasan yang satu ini!

Mengoleskan Lidah Buaya

Hal yang bisa kita lakukan untuk mengobati wasir dengan bahan alami yang satu ini adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada daerah sekitar wasir. Sebenarnya apa sih yang terkandung dalam gel lidah buaya? Berikut adalah penjelasan singkat mengenai kandungan pada gel lidah buaya:

  • Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang menganting sifat anti-inflamasi yang tinggi dan hal inilah yang berfungsi untuk pembengkakan pada daerah sekitar wasir di mana hal ini yang menyebabkan kita tidak bebas untuk beraktivitas;
  • Selain itu, sifat anti-inflamasi yang satu ini juga sangatlah efektif untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit yang berarti meredakan iritasi pada wasir sehingga kita bisa kembali lagi beraktivitas dengan normal;
  • Sifat dingin yang bisa kita dapatkan dari lidah buaya juga suatu hal yang tidak boleh kita lupakan karena hal ini berfungsi memberi efek menenangkan sehingga feses bisa keluar dengan lebih lancar.

Mengonsumsi Lidah Buaya Untuk Wasir

Siapa bilang lidah buaya hanya bisa dioleskan untuk mengobati wasir? Ternyata persepsi yang satu ini salah lho! Yup benar sekali, kita bisa mengonsumsi lidah buaya alias mengolahnya menjadi minuman dan mengonsumsinya secara rutin hingga keadaan wasir kita membaik. Hal yang perlu kita lakukan di sini adalah dengan minum setengah cangkir jus lidah buaya sebanyak tiga kali sehari dan voila! Wasir pun akan pergi dengan sendirinya dan tidak ada lagi sakit karena wasir. Kok bisa sih? Tentu saja karena:

  • Tingginya kandungan antrakuinon pada lidah buaya. Hal ini lah yang berfungsi untuk memicu terjadinya kontraksi pada dinding saluran pencernaan dan usus besar akan melakukan sekresi sehingga feses akan keluar dengan lebih mudah;
  • Selain itu, lidah buaya juga berfungsi untuk membuat feses menjadi lebih lunak yang berarti akan mengurangi terjadinya tekanan pada daerah sekitar wasir ketika kita mengejan.

So, adakah efek samping lidah buaya untuk wasir? Jawabannya tidak ada, alias menggunakan bahan alami yang satu ini sangatlah aman untuk mengobati wasir. Satu hal yang perlu kita ingat adalah lidah buaya tidak menyembuhkan wasir namun hanya meringankan beberapa gejalanya sehingga kita tetap harus berkonsultasi dengan dokter sehingga permasalahan yang satu ini bisa selesai dengan tuntas. Kita juga bisa mengonsumsi sebagai cara menjalani pola hidup yang lebih sehat seperti makanan yang mengandung antibiotik ataupun makanan yang mengandung DHA dan omega 3 yang pastinya akan menjauhkan kita dari berbagai permasalahan pencernaan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian ya!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Ambeien