Sponsors Link

4 Cara Penularan Penyakit Parotitis Yang Harus Diwasapadai

Sponsors Link

Penyakit parotitis atau biasa lebih dikenal dengan nama gondongan atau mump merupakan salah satu penyakit yang bisa menular. Akan hal ini maka kita haruslah bisa melakukan langkah pencegahan supaya tidak terjangkit virus yang bisa menyebabkan penyakit parotitis. Perlu untuk diketahui bahwa virus penyebab penyakit parotitis adalah virus paramyxovirus dimana sistem kerja dari virus ini menyerang kelenjar ludah. Kelenjar ini sendiri berada di antara telinga dan rahang, maka dari itu  dengan mengalami gondongan maka leher sampai pipi terlihat membengkak. Hal lain seperti dengan sakit perut setelah makan kerang dan juga perbedaan malabsorbsi dan intoleransi perlu juga anda ketahui. Adapun cara penularan parotitis yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut :

ads
  • Percikan Ludah

Salah satu cara penularan parotitis yang membuat seseorang bisa terkena penyakit parotitis adalah melalui percikan ludah yang tidak disengaja ataupun disengaja. Hal ini bisa terjadi apabila anda tengah berkomunikasi dengan seseorang yang tengah mengalami penyakit gondongan. Cipratan ludah pastinya tidak disadari akan mengenai tubuh anda, hal tersebutlah yang menyebabkan anda terinfeksi dan harus melakukan pembersihan menyeluruh bila masih memungkinkan. Adapun hal lainnya yang perlu anda ketahui adalah seperti dengan bahaya kram usus dan juga obat sakit perut melilit.

  • Kontak Langsung

Kontak langsung ataupun bersentuhan langsung merupakan cara penularan parotitis yang bisa dengan cepat disebarkan pasien kepada yang berada di dekatnya ataupun orang yang disentuhnya. Hal ini bisa terjadi secara tidak disengaja ataupun disengaja, karena seperti diketahui seseorang yang terkena penyakit parotitis bisa terlihat bengkak di bagian lehernya. Bisa jadi apabila bengkak nya tidak terlihat ada banyak kontak dengan pasien yang membuat penyakit ini bisa menyebar secara tidak diketahui. Adapun hal lain yang perlu juga anda ketahui seperti dengan obat alternatif untuk kram usus dan juga pengobatan sakit perut setelah makan kepiting.

  • Bahan Makanan Yang Terkena Virus

Bahan makanan yang juga terkontaminasi adalah cara penularan parotitis yang bisa terjadi secara tidak diketahui. Hal ini bisa terjadi saat seorang pasien menyentuh bahan makanan yang ada atau dihidangkan. Tentu saja dengan begitu penyebarannya akan sangat cepat dan tidak diketahui oleh orang yang ada di sekitar pasien. Potensi menular akan semakin lebih banyak apabila pasien makan bersama degan orang yang sehat.

Salah satu jenis makanan yang sering menjadi kesukaan anak-anak pastinya akan memiliki kemungkinan besar memiliki sebuah kandungan yang terkontaminasi dengan pasien yang mengalami penyakit parotitis. Maka dari itu saat ada satu anak-anak terjangkit penyakit parotitis maka akan lebih mudah menyebarnya karena pergerakan anak sangatlah aktif. Anda juga perlu mengetahui penyakit lain seperti penyebab Diare Setelah Makan Durian

  • Pakaian Bekas Yang Dipakai

Apabila anda pernah menggunakan pakaian ataupun aksesoris orang, haruslah di hindari karena cara penularan parotitis bisa memungkinkan dari sesuatu yang dipakai oleh pasien yang mengalami penyakit protitis. Oleh karena itu apabila anda meminjam pada teman baik itu alat tulis ataupun buku maka pastikan bahwa barang yang akan digunakan aman dari virus penyebab penyakit parotitis.

Sponsors Link
, , , , , ,
Oleh :