Sponsors Link

10 Cara Mengobati Sakit Perut Melilit Terbukti Berkhasiat Ampuh

Sponsors Link

Kalian pasti sudah pernah merasakan perut sakit akan tetapi seperti kram atau nyeri tumpul pada abdomen atau juga biasa di sebut denan sakit perut melilit. Banyak kondisi yang dapat menyebabkan penyakit tersebut terutama penyakit – penyakit dan masalah yang terjadi pada organ – organ saluran pencernaan anda seperti pancreas , hati ataupun usus.

ads

Yuk kenali penyebab dari sakit perut yang melilit

Ada banyak hal yang dapat menjadikan akan timbulnya sakit perung, semua itu tergantung pada lokasi sakit nya dan seperti apa gejala yang di alami. Akan tetapi ketika anda mengalami sakit perut yang melilit, kemungkinan besar anda juga dapat terkena atau sedang terkena penyakit magh.

Terkena sakit perut yang melilit pastinya sangat menganggu sekali apa lagi saaat anda sedang menjalani aktivitas. Hal tersebut pastinya akan membuat anda susah berkonsentrasi, susah tidur dan juga menahan rasa sakit karna rasa sakit melilit yang tak kunjung reda. Sakit perut yang melilit biasanya di tandai dengan gejala – gejala lainya seperti sering buang air besar, dan juga buang angina dan bersendawa. Kondisi ini memungkinkan terjadi kapan saja dan dimana saja serta dapat dating secara tiba – tiba. Jangan anggap penyakit ini sepele karna jika di biarkan dapat menyebabkan penyakit berbahaya yang lainya berdatangan seprti  sakit perut bagian atas tengah.

Cara Mengatasi Sakit Perut Melilit :

Setiap orang mempunyai cara yang berbeda – beda dalam mengatasi penyakitnya sendiri. Akan tetapi tetap harus berhati – hati jangan sampai menggunakan cara yang salah, karna bisa berakibat tidak efekteif dan juga berakibat fatal. Berikut adalah bahan – bahan alami atau obat alami yang dapat mengatasi ssakit perut melilit.

  • Jahe

Yang pertama adalah jahe, sudah banyak peneliti yang mengatakan bahwa hasil bumi yang satu ini mempunyai potensi mengatasi berbagai jenis penyakit pada perut. Rempah – rempah sudah ada sejak jaman dahulu dan di jadikan berbagai penangkal penyakit seperti mual, dan juga anti peradangan alami.

Dalam hal ini untuk dapat mengatasi sakit perut anda dapat mengunyah jahe atau dengan meminum wedhang jahe yang sudah banyak di jual di pinggir pinggir jalanan. Atau anda juga dapat memasukanya kedalam teh hangat. Saat ini juga sudah banyak minuman – minuman yang mengandung jahe di jual, jadi tidak susah bagi anda tentunya untuk mencari jahe. Semoga cara yang pertama ini dapat mengatasi sakit perut melilit anda.  baca dan ketahui juga tentang  ciri ciri usus luka

  • Daun mint

Bahan alami yang kedua yang dapat menyembuhkan sakit perut melilit adalah daunt mint. Daun ini berperan banyak sebagai analgesic alami yang dapat membantu rasa sakit ataupun perih pada perut dan juga dapat mengurangi rasa mual anda. Ketika anda ingin meredakan sakit perut melilit anda dengan menggunakan daunt mint anda cukup seduh daun mint dengan air hangat ataupun the hangat.

Anda juga dapat mengkonsumsi produk minuman yang mengandung mint atau teh yang mengandung mint. Cara yang lebih mudah lainya anda juga dapat menghisap seperti permen mint atau mengynyah nya secara perlahan. baca dan ketahui juga tentang obat tradisional apendistis.

  • Cuka sari apel
Sponsors Link

Cuka sari apel di percaya dapat menetralkan sakit pada perut. Ketika anda tidak menyukai rasa asamnya yang sangat kuat anda juga dapat mencampurkanya dengan air putih ataupun satu sendok madu. Anda dapat meminumnya secara rutin dan dapat perlahan – lahan menyembuhkan sakit perut melilit anda karna cuka sari  apael dapat mengatasi kondisi kelebihan pati atau karbohidrat kompleks yang tidak mengalami larut dengan air dan juga akan membantu proses pencernaan organ pencernaan anda. Hal ini dpat menyebabkan patu akan lebih cepat sampai ke usus dan juga menjaga keberadaan bakteri dalam usus anda.

  • Diet BRAT

Pasti selama ini banyak orang tua yang sering kali mengenalkan si kecil dengan makanan yang bertesktur padat seperti nasi,apel atapun roti panggan. Diet dari beberapa sumber tersebut dapat meredakan sakit perut yang melilit baik dengan diare ataupun mual. Tipe makanan – makanan tersebut mengandung rendah sarat akan tetapi mengandung banyak zat pengikat.

Banyak yang di dapatkan dengan menjalani diet BRAT seperti tidak adanya kandungan garam. Diet ini memang seperti tidak biasa akan tetapi juga  dapat membantu anda yang sering mengalami sakit perut yang melilit. Baca dan ketehui juga tentang 4 Tumbuhan Mengobati Diare Akibat Maag Dengan Mudah

  • Kunyit
ads

Semua orang pastinya sudah mengetahui kunyit, tanaman yang satu ini mempunyai banyak sekali manfaat nya bagi kesehatan, salah satunya yaitu dapat menjadi obat sakit perut . Anda dapat membuat obatnya dengan mengambil satu ruas kunyit, setelah itu kupas dan cuci hingga di rasa sudah bersih, Setelah itu blender kunyit hingga halus atau anda juga dapat menghaluskan kunyit dengan di parut.

Setelah itu anda dapat memerasnya dan ambil airnya anda dapat menambahkan satu sendok madu atau sedikit garam. Minum secara teratur. Kunyit sudah dipercaya banyak orang dan di coba banyak orang sebagai obat sakit perut yang melilit. baca dan ketahui juga tentang perut terasa panas dan mual.

  • Akar Bungan teratai

Sebagaian orang pasti ada yang asing dengan akar bunga teratai. Bunga teratai biasa kita jumpai di jalan atau di taman tapi saiapa yang menyangka bahwa bunga teratai ternyata dapat menyembuhkan gejala sakit perut yang melilit.

Cara membuat obatnya pun juga sangat mudah cukup kumpulkan akar teratai hingga kurang lebih 50 gram setelah itu cucui hingga bersih, kemudian blender atau halus kan akar bungai teratai tersebut, seperti hal nya dengan kunyi setelah itu anda dapat memerasnya dan ambul airnya. Anda dapat meminum hasil perasan air tersebut secara teratur hingga 2kali dalam sehari makan sakit perut melilit yang anda alami dapat teratasi.

  • Daun jambu biji

Sejak dulu, dahun jambu biji memang sudah di gunakan sebagai obat pereda sakit perut baik sakit perut yang melilit ataupun yang lainya hingga diare pun juga dapat di sembuhkan dengan daun jambu biji. Cara membuat obatnya pun juga sangat mudah, cukup ambil daun jambu biji yang masih segar dan cuci hingga bersih, setelah itu anda dapat merebusnya dan tunggu hingga airnya hamper surut dan anda dapat mengambil gelas dan seduh air tersebut jangan lupa saring terlebih dahulu sebelum meminumnya.

Minum secara rutin dapat menjauhkan anda dari sakit perut sperti melancarkan pencernaan dan juga dapat menyembuhkan berbagai masalah pencernaan speerti sakit perut hingga diaere. Ketahui juga tentang, cara mengobati maag dengan kunyit.

  • Daun delima putih

Daun delima ptih juga dapat di gunakan untuk obat sakit perut yang melili dengan menggunakan cara yang sangat mudah. Cukup cari beberapa daun delima putih, pastikan cari yang bagus atau masih segar, setelah itu cuci hingga di rasa sudah bersih, siapkan panic dan masukan daun delima putih tersebut kedalam panic dan juga tambahkan air –  + 2 gelas setelah itu rebus, dan tunggu hingga airnya sedikit mensurut. Seduh dan minum air rebusan tersebut akan tetapi jangan lupa saring terlebih dahulu air rebusan tersebut. Daun delima putih juga di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam sakit perut.

  • Akar bunga matahari
Sponsors Link

Nah yang selanjutnya adalah akar bungat matahari, tanaman ini mempunyai banyak khasiat alami dan dapat mengobati berbagai masalah dalam pencernaan dalam perut . Cara membuatnya pun sangat mudah cukup cari dan kumpulkan beberapa akar bunga matahari, setelah itu bersihkan dan tunggu hingga sampai benar – benar kering, setelah itu tumbuk hingga halus, siap kan air panas setelah itu masukan hasil tumbukan kedalam gelas yang sudah berisi air panas, tunggu beberapa saat hinggat tidak terlalu panas, minum secara teratur. Akar bunga matahari di percaya dpat menyembuhkan sakit perut yang melilit. baca dan ketahui juga tentang perut terasa panas dan mual.

  • Daun Cermai

Daun cermai ternayat juga bisa di gunakan untuk menjadi obat penyakit perut yang melilit. Cara membuat obaatnya pun juga sangat mudah sekali yang tidak jauh berbeda cara membuat dari akar bunga matahari. Siapkan daun cermai secukupnya setelah itu cucui hingga bersih, setelah itu keringan beberapa saat setelah di rasa kering tumbuk hingga halus.

Sesudah halus  siapkan air panas dan gelas , setelah itu masukan daun cermai yang sudah halus kedalam gelas yang sudah berisi air panas, tunggu hingga sedikit lebih dingin dan minum secara teratur, banyak orang juga sembuh menggunakan cara ini ketika mengalami sakit perut yang melilit.

Nah semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi sakit perut yang melilit ketika sakit perut tak kunjung reda segera bawa ke dokter karna dokter akan memberikan obat dan akan memberi kepastian sbenarnya sakit apa yang sedang anda alami.

Sponsors Link
, , ,