Sponsors Link

12 Cara Mengatasi Cepat Lapar yang Efektif Langsung Manjur

Sponsors Link

Rasa lapar merupakan hal yang normal dialami oleh seseorang. Biasanya rasa lapar aakan melanda setiap 2-4 jam akan tetapi seseorang mempunyai waktu-waktu tertenut yang berbeda – beda karna setiap orang mempunyai pola makan juga berbeda-beda. Ketika anda merasa lapar tetapi anda tidak segera makan, maka  seiring bertambahnya waktu rasa lapar itu maka akan bertambah dan terus bertambah hingga anda mengkonsumsi sesuatu yang membuat rasa lapar itu hilang. Akan tetapi perlu di ingat juga ketika lapar bukan berarti karna anda kurang makan atau perlu makan. Bisa jadi lapar yang sedang anda alami di karenakan hal – hal berikut ini :

ads

1. Dehidrasi

Kurang minum atau rasa haus dan lapar kadang seseorang merasa sulit untuk membedakanya, sering juga seseorang harus ketika lapar malah lebih memilih minum yang banyak dengan bertujuan untuk menghapus rasa laparnya, begitu pula sebaliknya. Padahal tubuh kadang juga hanya membutuhkan cairan bukan Cuma makanan saja. Menurut para ahli kebingungan terjadi pada hipotalamus, atau bagian otak yang mengatur keduanya, nafsu makan dan juga haus yang bekerja untuk mencegah kebingungan ini.

Maka pastika asupan cairan dan makanan terpenuhi untuk tubuh anda. Anda juga harus dapat membedakan rasa lapar dan haus. Untuk mengatasi kekurangan cairan atau dehidrasi, cobalah untuk meminum segelas air dan setelah itu tunggu hingga 15 sampai 20 menit untuk melihat apa masalah kelaparan atau kekurangan cairan pada tubuh anda sudah mereda.

2. Kurang tidur

Ternyata kurang tidur juga dapat menyebabkan terjadinya peningkatan kada ghrelin, atau hormone yang merangsang nafsu makan kita. Tidak Cuma itu penurunan kadar leptin yang terjadi pada hormone juga menyebabkan perasaan kenyang. Kurang tidur atau tidur sedikit akab membuat anda menjadi merasa lelah saat bangun, maka dari itu akibatnya system tubuh anda yang sangat memerlukan energy , dapat memicu untuk mengonsumsi gula.  Ketahui juga tentang bab lembek terus menerus.

3. Terlalu banyak karbohidrat

Apa itu karbohidrat atau makanan yang mengandung karbohidrat? Seperti nasi, pasta , kue , ataupun biscuit dan juga mie dapat meningkatkan kandungan atau kadar gula darah yang sangat cepat, setelah itu akan drop dengan cepat juga. Nah penurunan kadar gula ini yang akan membuat anda cepat merasa lapar, atau pada suatu waktu tiba – tiba lapar padahal belum lama makan. Baca juga penyebab kanker usus buntu.

4. Mengalami stress

Saat anda sedang mengalami stress maka anda dapat memproduksi hormone stress adrenalin dan juga kortisol. Kadar pada hormone yang akan meningkat ini dapat menipu system anda sehingga pada akhirnya berfikir mendapat serangan dan sangat membutuhkan energy, nah maka dari itu nafsu makan anda mulai nauk . Stress juga dapat mengurani kadar serotonin kimia otak nah itu dapat membuat anda merasa lapar ketika anda tidak tidur.

5. Kekurangan Protein

Ternyata protein tidak hanya diam di perut dan juga dapat meningkatkan rasa kenyang akan tetapi juga terbukti dapat efektif untuk menekan nafsu makan anda. Pada acuan label gizi Indonesia mengatakan bahwa kebutuhan protein dalam waktu harian seseorang di indonesa memasuki angka rata – rata 60 gram per hari. Nah maka dari itu anda harus mengetahui dan menyesuaikan kandungan makanan anda dengan aktifitas atau kesibukan anda setiap hari nya agar anda tidak mengalami kekurangan protein ataupun zat lainya yang baik untuk tubuh anda.

Makanan yang membantu agar anda tidak cepat lapar

Sponsors Link

Namun juga anda sudah menggunakan cara di atas dan anda tidak mendapatkan perubahan sama sekali anda juga dapat datang kedokter atau ke ahli gizi untuk mengkonsultasi kan masalah anda , dan biasanya dokter akan memberikan penanganan, obat dan juga menjelasakan kebutuhan protein atau nutrisi pada tubuh kita yang harusnya kita penuhi setiap harinya dan juga tak lupa untuk mengonsumsi air putih yang banyak untuk menghindari dehidrasi dan penyakit lainya. Karna air juga dapat membantu memperlancar pencernaan pada tubuh anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu.

1. Sop

Menurut hasil penelitian yang di laksanakan oleh Pennsylvania state university yang ada di Amerika Serikat membuktikan bahwa seseorang yang memakan sop dengan kuah dan juga kaldu, ternyata kaldu kalori nya 20% kebih rendah akan tetapi gizinya ternyata malah lebih besar. Nah maka itulah yang dapat membantu perut menjadi merasa kenyang lebih lama. Tidak Cuma itu dengan sayur-sayur an juga , pastika sop anda kaya dengan protein juga. Protein yang dapat anda campurkan pada sop seperti kacang merah, kacang tanah, daging dan juga ikan.

2. Alpukat

ads

Dengan mengurangi prosi makan anda akan tetapi ganti dengan buah alpukat. Sebuah penelitian yang di terbitkan di Nutrition journal menyebutkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi buah alpukat pada makan siang akan merasa 22% lebih kenyang di bandingkan dengan porsi makan pada normal nya. Setelah 3 jam berlalu mereka juga melaporkan bahwa keinginan untuk memakan makakanan kecil berkurang hingga mencapai 30% di bandingkan dengan kalori seperti biasanya. Baca juga efek setelah operasi usus besar.

3. Gado – Gado

Guna makan siang yang bergizi banyak dan juga mengenyangkan, gado – gado juga dapat menjadi solusinya. Gado – gado sendiri terdiri dari bermacam – macam sayuran dan juga serat , vitamin dan juga mineral yang dapat memenuhi akan kebutuhan gizi anda. Ketka nutrisi anda sudah tercukupi, maka anda dapat terhindar dari keinginan untuk memakan sesuatu atau bahkan rasa lapar anda akan menjadi lebih jarang dari sekala pada biasanya. Kacang pada gado – gado juga akan memberikan protein  dan lemak tak jenuh yang sangat di butuhkan tubuh kita agar kita dapat tetap merasa kenyang dalam kurun waktu yang lebih lama.

4. Bubu oatmeal

Sebagai pengganti sereal dan juga nasi, bubur oatmeal dapat menjadi solusinya. Kandungan karbohidrat yang tergandung pada gandum akan di bakal lebih lama dalam tuubuh kita. Nah karena itu anda akan tidak cepat merasa lapar akan teapi juga tetap akan mendapatkan asupan energy untuk melakukan kesibukan sehari – hari nya. Tak lupa juga serat yang tinggi dalam bubur oatmeal juga dapat memperlancar system penceraan anda sehingga dapat membuat setiap nutrisi yang masuk kedalam tubuh anda akan menjadi terserap lebih baik. Nah dengan ini anda akan tidak mudah merasa cepat lapar, karena kandungan – kandungan yang ada dalam bubur oatmeal sangat baik untuk tubuh kita. Baca juga Cara mencegah kanker usus.

5. Dark chocolate

Ketika anda sering sekali ingin memakan sesuatu pada waktu – waktu tertentu, maka pilihlah dark chocolate. Jika di bandingkan dengan beberapa jenis cokelat lain pada umumnya. Dark cokelat mempunyai gizi yang lebih dan juga bertekstur pada. Ada sebuah penelitian yang di terbitkan di dalam nutrition dan diates menguak, coklat hitam dapat membantu anda dan menangani rasa ingin makan manis atau asin yang berlebih. Selain dari itu ternyata kandungan yang ada dalam coklat hitam ternyata baik untuk tubuh kita dan dapat mencukup kebutuhan tubuh kita untuk melakukan aktifitas atau kesibukan kita sehari – hari. Baca juga ciri ciri usus luka.

6. Apel

Ternyata buah – buahan juga dapat membuat rasa kenyang kita menjadi bertahan lama. Terutama untuk buah buahan yang mengandung banyak serat. Nah anada dapat mencoba untuk memakan satu apel saat hendak makan kira – kira setengah jam sebelum makan. Beberapa kandungan yang ada di dalam apel dapat mengendalikan nafsu makan anda, seperti air dan juga serat apel. Dan perlu di ingat juga serat apel juga dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan anda dan membantu anda untuk mencukupi kebutuhan serat anda.

Sponsors Link

7. Ayam dan juga ikan

Nah ketika anda inginn diri anda tidak mudah lapar atau tidak cepat lapar mesikpun sudah mengkonsumsi dalam sekala porsi yang banya anda juga dapat memakan makanan yang mengadung protein rendah lemak. Protein rendah lemak dapat anda temukan di daging ayam dan juga ikan , seperti ikan tuna ataupun sarden. Nah tidak Cuma itu anda, makananan itu semua juga tidak akan membuat anda cepat gemuk.

Akan tetapi makanan daging ayam atau ikan tuna dan sarden akan membuat anda menjadi merasa kenyang dengan jangka waktu yang lebih lama dari biasanya. Anda dapat mengolah ayam dan ikan tersebut dengan berbagai macam olahan , anda juga dapat menambah kan sayuran dan juga tambahan – tambahan lainya yang akan membantu memenuhi kebutuhan pada tubuh anda. Baca dan ketahui juga tentang tipes disertai batuk.

Nah semoga dengan artikel ini dapat membantu anda yang sering mengalami rasa lapar walaupun anda sudah makan banyak. Dengan mengkonsumsi makan – makanan yang sudah kita bahas di atas, dan menyadari masalah – masalah yang  sudah kita bahasa di atas juga seperti dehidrasi dan lainya juga.

Sponsors Link
, , ,