Sponsors Link

3 Cara Menetralisir Setelah Makan Mie Instan Perlu Dicoba!

Sponsors Link

Kapan terakhir kali kalian makan? Berapa kali dalam sehari biasanya kalian makan? Makan adalah salah satu kebutuhan yang tidak boleh terlupakan dan berfungsi sebagai sumber energi kita sepanjang hari. Bukan suatu hal yang mengherankan pula jika kita akan merasa lemas karena tidak mendapatkan cukup makan dengan baik dan pastinya hal ini akan mengganggu keseharian kita. Lalu bagaimana sebaiknya pola makan yang kita lakukan?

ads

Tentu saja jawabannya adalah makan dengan porsi yang seimbang, seperti dengan rutin mengonsumsi buah sehingga kita mendapatkan   efek makan buah di pagi hari, alias mendapatkan banyak manfaat untuk pencernaan.  Mie instan adalah salah satu jenis makanan yang sering dikonsumsi masyarakat karena mudah untuk mengolahnya dan kita bisa mengonsumsinya hanya dalam hitungan menit. Namun kita tidak disarankan untuk mengonsumsi mie instan dalam intensitas yang sering karena terdapat beberapa bahan yang tidak baik untuk tubuh dan dapat berujung pada timbulnya gangguan pencernaan, seperti bahaya makan nasi dengan mie ataupun mie instan penyebab usus buntu

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal ini? Apakah kita tetap bisa mengonsumsi mie instan? Tentu saja bisa, namun kita harus menjadi konsumen cerdas sehingga kita bisa mengonsumsi mie instan dengan sehat. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menetralisir setelah makan mie instan. Nah daripada semakin penasaran, yuk kita simak penjelasan berikut ini!

1.Mengonsumsi air kelapa

Siapa sih di antara kita yang suka mengonsumsi air kelapa? Tahukah kalian jika air kelapa juga efektif untuk digunakan sebagai penetralisir setelah makan mie instan? Yup, air kelapa memiliki fungsi sebagai detoks adalah salah satu khasiat air kelapa untuk lambung yang berarti efektif untuk membuang racun serta mencegah kita mengalami dehidrasi. Minum air kelapa setelah mengonsumsi mie instan sangatlah efektif untuk menetralisir kandungan mie instan, terlebih kandungan garamnya sehingga menghindarkan kita dari mengalami dehidrasi. Manfaat yang sangat menarik dari sebuah kelapa bukan?

2. Mengonsumsi pisang

Siapa sih di antara kita yang suka mengonsumsi pisang? Tahukah kalian jika pisang sangatlah efektif untuk menetralisir setelah makan mie instan? Yup benar sekali, selain khasiat pisang untuk asam lambung; tingginya kandungan kalium dalam pisang sangatlah efektif untuk mengurangi kadar natrium pada tubuh. Mie instan sendiri memiliki kandungan garam yang tinggi dan hal ini berarti akan menambah kadar natrium pada tubuh yang ika terlalu banyak akan menimbulkan dampak tertentu pada tubuh kita. Namun kita tidak perlu cemas lagi tentang hal ini karena pisang adalah solusi yang tepat untuk mencegah menumpuknya atrium dalam tubuh.

3. Rebus mie dengan cerdas!

Sering kali kita merebus mie hanya satu kali, di mana hal ini sebenarnya keliru karena kandungan berbahaya mie masih masuk dalam tubuh kita. Untuk menghindari hal ini terjadi, maka yang sebaiknya kita lakukan adalah merebus air hingga mendidih lalu memisahkannya menjadi dua bagian. Langkah selanjutnya adalah memasukkan mie ke dalam salah satu wadah lalu direbus kembali air tersebut, ketika air mulai menguning maka berarti lapisan lilin yang ada pada mie sudah terangkat alias mie instan sudah aman untuk dikonsumsi. Apabila kita ingin mengonsumsi mie rebus, yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah menuang setengah air lainnya pada mie tadi kemudian menambahkan bumbu dan mencampurnya dengan baik.

Nah bagaimana? Cukuplah mudah bukan cara menetralisir setelah makan mie instan? Satu hal lagi yang tidak boleh kita lupakan adalah untuk tidak mengonsumsi mie instan terlalu sering karena zat kimia yang terkandung dalam mie intan membutuhkan waktu cukup lama untuk terurai, kurang lebih selama 3 hari. Selain itu, sebaiknya kita mengonsumsi makanan yang lebih sehat seperti makanan yang mengandung enzim protease, lipase, dan amilase ataupun makanan yang mengandung banyak asam folat. Semoga informasi yang satu ini bermanfaat untuk kalian ya!

 

Sponsors Link
, , ,