Sponsors Link

3 Cara Mencegah Sakit Perut Yang Timbul Setelah Makan Nangka

Sponsors Link

Mengkonsumsi makanan yang membuat perut kembung seperti halnya saat memakan nangka, tentunya akan menyebabkan perut kita merasakan kesakitan. Mengetahui hal tersebut, tentunya kita perlu menemukan sebuah cara mencegah sakit perut setelah makan nangka, yang mana bisa membuat reda rasa sakit yang dialami. Adapun beberapa hal yang ada kaitannya dengan kesehatan pencernaan seperti cara memperbaiki penyerapan gizi dalam tubuh dan sering BAB tengah malam haruslah juga diketahui. Apabila anda setelah makan nangka atau berbagai buah-buahan yang sejenis ada baiknya anda melakukan hal penting berikut untuk mencegah sakit perut.

ads
  • Pastikan Makan Makanan Berat Dulu

Salah satu cara mencegah sakit perut setelah makan nangka yang paling efektif  adalah  diusahakan anda untuk makan makanan berat dulu seperti dengan nasi, roti, jagung, ataupun sarapan bubur. Hal ini tentu saja bisa membuat lambung kosong anda terisi terlebih dahulu, sehingga bila anda memakan buah-buahan tidak menimbulkan efek sakit perut. Apalagi bila anda hendak memakan nangka tentu sangat dianjurkan untuk makan dulu nasi sebelumnya supaya tidak ada reaksi asam lambung yang berlebih terhadap jenis buah yang anda makan.

Anda juga perlu mengetahui pencegahan penyakit crohn dan menentukan waktu BAB yang baik supaya kesehatan pencernaan anda terjaga. Kosongnya perut atau sistem pencernaan anda tentu membuat reaksi kimia saat mengolah makanan bisa mempengaruhi perut anda, maka dari itu bila langsung makan nangka sebuah proses terjadi akan sangat kuat sehingga anda merasakan perut yang melilit dan tentu saja cara mencegah sakit perut setelah makan nangka adalah memastikan dulu anda untuk sarapan dulu

  • Jangan Makan Nangka Terlalu Banyak

Nangka merupakan jenis makanan yang dapat menghasilkan gas sehingga mampu membuat perut kembung. Hal ini tentu saja bisa membuat anda menjadi sakit perut, tentu saja cara mencegah sakit perut setelah makan nangka yang bisa anda lakukan adalah dengan tidak mengkonsumsi nya secara berlebih. Apabila anda makan nangka terlalu banyak tentu saja berpotensi besar membuat perut anda akan kembung bahkan membuat sakit yang teramat sangat. Hal lain yang perlu juga ada kaitannya dengan pencernaan perlu juga diketahui seperti obat untuk usus bengkak dan juga cara mengobati ambeien dengan daun sirsak.

  • Pastikan Segera Atasi Dengan Obat Herbal

Apabila anda sudah teranjur makan nangka tanpa memperhatikan kondisi perut anda yang masih kosong, ada baiknya anda segera lakukan pencegahannya dengan segera mengkonsumsi beberapa makanan yang dipercaya bisa meredakan gangguan pencernaan. Baik itu berupa makanan ataupun racikan dari tanaman obat herbal sebagai berikut

  1. Minum larutan jahe dengan dicampur gula supaya bisa meredakan sakit dengan cepat.
  2. Anda juga bisa langsung meminum racikan kunyit apabila sudah mengalami sakit perut dan juga mulas.
  3. Untuk jenis buah-buahan lain anda bisa mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung enzim bromelin yang bisa didapatkan dari buah nanas untuk atasi perut yang kembung.

Itulah beberapa cara mencegah sakit perut setelah makan nangka yang bisa anda lakukan baik itu antisipasi sebelum dan juga sesudah makan nangka. Apabila anda sudah merasakan sakit yang teramat sangat segera hubungi dokter terdekat untuk proses penanganannya. Ketahui juga obat alami hernia hiatus untuk menjaga kesehatan pencernaan anda.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :