Sponsors Link

3 Cara Dan Aturan Minum Sari Kurma Untuk Penderita Maag Lengkap

Sponsors Link

Apabila anda memiliki masalah dengan pola makan yang tidak sehat dan juga nafsu makan berkurang, tentu saja hal tersebut bisa mempengaruhi sistem pencernaan anda. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat nafsu makan anda meningkat dan mengatasi maag salah satunya dengan mengkonsumsi sari kurma. Sari kurma sendiri terbuat dari ekstrak kurma pilihan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan diantaranya adalah dengan meningkatkan nafsu makan dan atasi maag. Perlu anda ketahui juga hal lain seperti perbedaan malabsorbsi dan intoleransi dan juga bahaya kram usus, dengan mengetahui hal tersebut bisa membuat anda lebih memperhatikan pencernaan anda. Adapun cara aturan minum sari kurma untuk maag adalah sebagai berikut :

ads
  • Konsumsi Setelah Makan

Salah satu hal yang membuat maag anda kambuh adalah tidak memperhatikan waktu makan yang tepat. Maka dari itu untuk bisa menyesuaikan dengan cara aturan minum sari kurma untuk maag anda harus juga memperhatikan waktu makan yang benar. Makan 3 kali sehari adalah waktu yang tepat, setelah itu selingi dengan mengkonsumsi sari buah kurma untuk menjaga sistem pencernaan anda. Hal lain yang perlu juga anda perhatikan adalah seperti obat sakit perut melilit dan juga pengobatan sakit perut setelah makan kepiting.

  • Untuk Anak konsumsi 3 kali sehari

Penggunaan yang tepat ataupun cara aturan minum sari kurma untuk maag pada anak anda bisa diberikan 3 kali 1 sendok makan sehari. Anda juga bisa menambahkan madu ataupun susu hangat supaya anak anda lebih bersemangat meminum sari kurma. Pada saat selesai mengkonsumsi sari kurma pastikan untuk tidak berbaring lama, untuk anda harus selingi 1 jam saat berbaring. Hal ini untuk menghindari perut anda sakit karena asam lambung kambuh. Ketahui juga sakit perut setelah makan kerang supaya anda tidak mengkonsumsi makanan yang membuat sakit perut.

Setelah anda mengetahui cara aturan minum sari kurma untuk maag  pada anak, selanjutnya jangan lupakan perbanyak minum air putih akan sangat membantu proses yang terjadi pada sistem pencernaan anda dan meringankan saat anda mengalami maag, bahkan anda diharuskan untuk meminum 2 sampai dengan 3 liter sehari supaya terhindar dari dehidrasi. Bila anda konsisten melakukannya maka lebih cepat menghindari berbagai gangguan di sistem pencernaan. Anda juga harus mengetahui obat alternatif untuk kram usus bila mana anda merasakan perut melilit.

  • Konsumsi 3 kali 2 Sendok Sehari Untuk Dewasa

Dengan mengkonsumsi sari kurma sesuai aturan pakai yakni 3 kali 2 sendok makan untuk dewasa, anda bisa terhindar dari maag karena dengan kandungan dari sari kurma. Sari kurma sendiri sangat efektif untuk mengontrol asam lambung bila anda konsisten mengkonsumsi nya. Namun setelah mengkonsumsi sari kurma, pastikan anda tidak melakukan berbagai kegiatan seperti berikut:

  1. Perhatikan waktu makan
  2. Perbanyak minum air putih
  3. Pastikan untuk tidak berbaring setelah makan
  4. Bila hendak berbaring pastikan menggunakan bantal yang tinggi
  5. Pastikan menghindari makanan seperti yang pedas dan berminyak karena bisa  memicu asam lambung anda kambuh
  6. Bila setelah mengkonsumsi sari kurma dalam jangka waktu yang lama dan maag masih selalu kambuh, segera hubungi dokter.

Itulah beberapa cara aturan minum sari kurma untuk maag baik itu untuk dewasa dan juga anak-anak. Hal ini peru diketahui supaya bisa anda  bisa menjaga sistem pencernaan nya. Adapun hal lain yang perlu juga ada ketahui adalah seperti diare setelah makan durian dan cara mengatasinya.

Sponsors Link
, , , , ,