Sponsors Link

Bahaya Makan Es Krim Nitrogen Untuk Pencernaan yang Sering Sekali Diabaikan

Sponsors Link

Apakah kalian termasuk salah satu penggemar es krim? Rasa es krim apakah yang menjadi kesukaan kalian? Es krim adalah salah satu jenis makanan yang menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang menyegarkan dan sangatlah cocok untuk dikonsumsi ketika cuaca panas ataupun dinikmati bersama rekan kerja ataupun kerabat.

ads

Tingginya permintaan es krim di pasaran membuat produsen berlomba untuk menjadi pencipta es krim terbaik bahkan selalu berinovasi dengan es krimnya supaya pelanggan puas dengan inovasi yang ada. Es krim nitrogen adalah salah satu jenis es krim yang saat ini menjadi trend dan cukup digemari masyarakat.

Bahaya Makan Es Krim Nitrogen Untuk Pencernaan

Memang apa sih bedanya es krim nitrogen ini dengan es krim lainnya? Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh es krim nitrogen ini adalah teksturnya yang jauh lebih lembut daripada jenis es krim lainnya bahkan kita tidak perlu repot membekukan es krim ini dalam kulkas untuk proses pembuatannya.

Yup benar sekali, es krim nitrogen ini akan membeku pada suhu -196 C dan kita bisa mendapatkan suhu ini dengan menuangkan nitrogen cair pada adonan es krim dan tada! Es krim yang kita inginkan pun siap untuk disantap. Namun apakah es krim nitrogen ini aman untuk dikonsumsi? Bukankah nitrogen adalah salah satu bahan kimia yang dapat berbahaya untuk kulit? Lalu bagaimana jadinya jika kita menelan nitrogen?

Apakah nitrogen bisa menyebabkan timbulnya gangguan pencernaan? Hal yang satu ini pastilah sering menjadi pertanyaan di benak kita mengingat tidak ada seorang pun yang ingin mengalami gangguan pencernaan seperti diare disertai maag ataupun perlengketan usus setelah operasi usus buntu. Apa benar terdapat bahaya es krim nitrogen untuk pencernaan? Nah daripada semakin penasaran, yuk kita simak penjelasan berikut ini:

1. Dapat melukai lambung

Yup seperti yang kita bahas sebelumnya, bahan kimia dapat melukai kulit kita dan pastinya juga dapat menyebabkan luka pada lambung. Oleh sebab itulah sebaiknya kita tidak mengonsumsi es krim nitrogen dalam jumlah yang berlebihan dan menggantinya dengan berbagai makanan yang aman untuk lambung seperti makanan yang mengandung antibiotik atau makanan yang mengandung glukosamin tinggi dan antioksidan.

2. Menganggu kinerja kelenjar tiroid

Siapa yang tahu betapa pentingnya fungsi kelenjar tiroid? Kelenjar tiroid adalah salah satu bagian pencernaan yang memiliki fungsi penting untuk tubuh kita yaitu mengubah makanan menjadi sumber energi. Pastinya kebayang kan bagaimana jadinya jika kelenjar tiroid tidak mampu bekerja dengan maksimal alias terganggu?

Yup benar sekali, ketika kelenjar tiroid terganggu maka kita akan menjadi lebih cepat lelah dari seharusnya bahkan kita mengalami kenaikan atau penurunan berat badan dalam jumlah yang drastis. Bukan hanya itu saja, terganggunya kinerja kelenjar tiroid juga menyebabkan daya imun kita terus melemah dan pastinya membuat kita mudah terserang berbagai penyakit.

Nah bagaimana? Pastinya sekarang sudah jelas kan mengenai bahaya es krim nitrogen untuk pencernaan yang mungkin bisa dialami oleh siapa saja? Satu hal lagi yang perlu kita ingat adalah untuk menjalani pola hidup yang sehat seperti lebih banyak mengonsumsi makanan yang baik untuk pencernaan seperti makanan penambah nafsu makan, makanan yang mengandung banyak asam folat, ataupun makanan yang mengandung DHA dan omega 3. Semoga informasi yang satu ini bermanfaat untuk kalian ya!

Sponsors Link
, , , ,