Sponsors Link

Bab Keluar Lendir Kuning, Kenapa? Apa Bahayanya?

Sponsors Link

Gejala keluarnya lender pada anus, awal mulanya di sebabkan oleh susah bab, bab yang tidak teratur, dan factor lainya. Nah hal tersebut menyebabkan keluarnya lender tersebut dan juga dapat menyebab kan gejala peradangan. Gejala penyakit yang satu ini biasa di sebut wasir atau bab keluar lendir kuning.

ads

Wasir atau ambien, juga disebut tumpukan, adalah pembengkakan urat di anus dan rektum bawah, mirip dengan varises. Wasir memiliki sejumlah penyebab, meskipun seringkali penyebabnya tidak diketahui. Mereka mungkin hasil dari mengejan saat buang air besar atau dari tekanan yang meningkat pada pembuluh darah ini selama kehamilan. Wasir dapat ditemukan di dalam rektum (wasir internal), atau mereka dapat berkembang di bawah kulit di sekitar anus (wasir eksternal). Wasir juga dapat di tandai dengan keluarnya lendir kuning pada saat BAB atau buang air besar.

Wasir sangat umum. Hampir tiga dari empat orang dewasa akan memiliki wasir dari waktu ke waktu. Kadang-kadang mereka tidak menyebabkan gejala tetapi di lain waktu mereka menyebabkan gatal, ketidaknyamanan dan pendarahan. Kadang-kadang, gumpalan dapat terbentuk dalam wasir (thrombosed hemorrhoid). Ini tidak berbahaya tetapi bisa sangat menyakitkan dan kadang-kadang perlu dibohongi dan dikeringkan. Untungnya, banyak pilihan efektif tersedia untuk mengobati wasir. Banyak orang dapat meredakan gejala dengan perawatan di rumah dan perubahan gaya hidup. Ketahui juga tentang bab lembek terus menerus.

Kenapa Sering Keluar Lendir Kuning saat BAB

1. Mengalami Pendarahan Pada Dubur

Darah yang keluar dapat berupa tetesan, akan tetapi darah yang keluar juga dapat kencang seperti alir yang mengalir deras. Darah biasanya berwarna merah muda akan tetapi pada saaat darah tersebut keluar penderita atau yang mengalami biasnya ttidak akan mengalami rasa sakit atau nyeri sedikit pun. Bila anda mengalami gejala tersebut anda dapat berkonsultasi kedokter agar mendapatkan pengetahuan apakah anda mengalami gejala wasir atau ambeien atau hanya mengalami gejala biasa, jangan sampai anda memberi penganganan dan menggunakan obat – obat an yang tidak di anjurkan dokter alias hanya asal meminum obat tanpa anjuran dari dokter.

2. Lebih Sering BAB Dari Pada Biasanya

Meningkat nya keinginan bab juga dapat menjadi pertanda dari gejala wasir atau ambeien. Akan tetapi dalam gejala ini berbeda kadang kita ingin BAB akan tetapi saat di bawa ke kamar mandi atau di turutin tidak keluar atau tidak jadi BAB, hal ini malah dapat memperparah benjolan yang sudah ada sebelumnya. Jika anda sudah sampai pada tahap gejala ini anda dpaat segera melakukan pengecekan ke ahli atau kedokter agar benjolan pada anus anda segera di periksa dan di sembuhkan oleh dokter dan agar tidak menjadi semakin parah. Gejala yang sering dialami biasnya adalah rasa gatal, nyeri keluar cairan dan juga merasa sulit buang air besar, kalau sudah parah bahkan biasnya akan di barengi dengan pendarahan pada anus pada saat hendak ingin buang air besar atau BAB. Baca juga ciri ciri usus luka.

3. Perubahan pada Hormon

Nah ternyata perhubahan pada hormone juga menjadi salah satu tanda – tanda atau gejala wasir dan ambeien. Kada hormone pada ibu yang sedang mengandung dapat meningkat secara drastic. Akan tetapi pada sisi lain hormone tersebut sangat bermanfaat untuk menahan dan juga memperkuat janin dari seoorang ibu yang sedang mengandung, hormone tersebut juga akan menghambar gerak pada peristatik pada otot pencernaan yang mempunyai fungsi sebagai pelancar pernalaanan pada saluran pencernaan yang di bawa menuju saluran pembuangan atau anus. Ukuran janin yang seiring waktu bertambah besar seiring dengan usia kehamilan sang ibu, tidak Cuma janin akan tetapi Rahim pun biasnya juga akan ikut membesar dan dapat mengakibatkan tekanan pada rongga perut dan juga panggul. Baca juga penyebab kanker usus buntu.

4. Sembelit

Sponsors Link

Hah sembelit juga merupakan gejala atau tanda – tanda ppenyakit wasir atau ambeien? Ya! Sebuah penelitanya yang dilakukan dr bradley yang berasal dari departemen kebidanan universitas lowa yang bertempat di amerika seriat. Hasil dari penelitian tersebut ia mendapatkan bahwa 25% ibu yang sedang mengandung di juga akan mengalami sembelit dan juga kondisi sembelit ini dapat terus berlanjut higga sampai usia 3 bulan setelah si ibu yang mengandung melahirkan.

Ketika sembelit ini tidak segera di tangani oleh dokter atau orang yang ahli dapat menyebab kan terjadi nya kerusakan pada otot panggul yang dapat  beruba  menajdi membesar. Ketika anda sudah mengalami gejala hingga tahap ini anda sudah harus membawanya ke dokter untuk mendapatkan obat dan kejelasa penyakit dan gejala apa yang sedang anda alami dan juga bagaimana caranya untuk menyebmbukan gejala dan juga penyakit yang sedang anda alami tak lupa dokter juga akan memberikan obat untuk anda agar anda dapat segera sembuh dan juga dapat menjalani aktivitas seperti biasa. Baca juga efek setelah operasi usus besar.

Apa Bahaya bab berlendir kuning?

1. Sembelit yang susah sembuh

ads

pada umumnya ambeien terjadi juga dapat di karenakan kebiasaan dari seseorang yang sering mengkonsumsi junk food atau pun juga makanan siap saji pada setiap harinya, karna pada era modrn ini kebanyakan orang lebih memilih makanan – makanan cepat saji ataupun makanan –makanan yang kekinian tanpa memikir kan efek samping nya bagi kesehatan tubuhnya. Nah dari kebiasaan tersebut dapat membuat orang yang sering melakukan kebiasaan tersebut terkenan wasir atau ambeien yang masih di tahap ringan. Semua itu dikarenakan karna makanan yang kita konsumsi tidak mempunyai kandungan serat yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita setaiap harinya.

2. Nyeri Pada Tulang Belakang

wasir atau bab keluar lendir kuning yang sudah memasuki pada tahap parah juga dpat menyebabkan anda mengalami rasa nyeri pada tulang punggung anda dan biasanya pada bagian bawah. Kondisi ini dapat dikarenakan otot dan juga aliran darah pada tubuh di sekitar punggung kita mengalami penyumbatan karena dampak seseorang yang terlalu memaksakan kotoran keluar ketika ia sedang buang air besar. Anda dapat mengkonsultasi kanya ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat dan agar anda mendapat obat yang dapat mempercepat penyembuhan anda. Baca juga Cara mencegah kanker usus.

3. Merasa Tidak Nyaman Ketika Duduk

Bab Keluar Lendir Kuning juga dapat menyebaban anda merasa susah dan tidak nyaman ketika anda hendak duduk. Ketika anda duduk maka Bab Keluar Lendir Kuning yang sebelumnya telah terbentuk di luar anus anda akan memperoleh tekanan di karenakan himptan anda dan menerima beban dari tubuh anda jika sudah sakit sebaiknya jangan di paksakan karna jika anda terus memaksakan kondisi ini anda dapat mengalami rasa sakit yang sangat teramat bahkan ada beberaapa orang yang mengalami keaadan tersebu hingga tak sadarkan diri atau pingsan jadi jangan buat Bab Keluar Lendir Kuning anda menjadi semakin parah sebaik nya posisikan tubuh anda senyaman mungkin, agar proses penyembuhan anda semakin cepat.

4. Dapat Memicu Sel Kangker Pada Anus

Pendarahan dan juga peradangan pada anus yang seieirng terjadi pada seseorang yang sedang mengalami penyakit Bab Keluar Lendir Kuning dalam waktu dan jangaka yang panjang  dan tidak segera berkonsultasi kepada ahli atau dokter  dapat ditunggain oleh berbagai macam virus yang juga akan memicu pertumbuhan pada beberapa sel yang abnormal dan pada akhirnya akan membentuk sel kanker pada anus anda, tentunya anda tidak mau mengalami gejala tersebut.

Nah maka jangan tunggu sampai parah atau komplikasi sebaiknya jika anda sudah menyadari bahwa anda mengalami gejala wasir atau gejala yang takwajar anda dapat segera berkunjung ke dokter dan berkonsulasi keppada dokter, sebenarnya gejala dan penyakit apa yang sedang anda alami, dan meminta obat yang cocok untuk diri anda  , setelah anda di beri semua masukan anda harus beristirahat dan jangan membuat Bab Keluar Lendir Kuning semakin parah dan jangan lupa minum obat yang sudah di anjurkan dokter, jangan sekali – kali meminum obat tanpa resep dokter, karna obat mempunyai dosis dan ketentuan tetertentu.

Nah semoga dengan ada nya artikel ini dapat memberi anda beberapa pengetahuan tentan Bab Keluar Lendir Kuning serta apa bahayanya bagi tubuh kita jika kita tidak segera menganggap serius penyakit ini. Artikel ini di buat agar anda dapat mengetahu beberapa gejala agar ketika anda mengalami salah satu gejala di atas anda menyadarinya dan anda dapat membawanya langsung kedokter dan agar anda langsung mendapatkan perawatan dan obat yang pas untuk gejala dan penyakit yang sedang anda alami. Saya menyarankan anda untuk membawanya kedokter pada saat anda pertama keli mengalami gejalanya jangan sampai saat sudah parah anda baru membawanya kedokter, kita harus meninggalan kebiasaan buruk tersebut dan tentunya juga menghindari penyakit yang lebih parah. Baca dan ketahui juga tentang tipes disertai batuk

Sponsors Link
, , ,